Senin 12 Feb 2024 14:09 WIB

Anies Sambangi Rumah JK Rayakan Ultah Mufidah Kalla

Capres Anies Baswedan menyambangi rumah JK untuk merayakan ultah Mufidah Kalla.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke-81 istri Jusuf Kalla (JK), Mufidah Jusuf Kalla di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke-81 istri Jusuf Kalla (JK), Mufidah Jusuf Kalla di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswdan menyambangi kediaman Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada masa tenang kampanye, Senin (12/2/2024). Kehadiran Anies dalam rangka ikut merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-81 istri JK, Mufidah Jusuf Kalla.

Anies datang ke kediaman JK bersama dengan istrinya, Ferry Farhati. Anies dan Ferry kompak mengenakan pakaian batik berwarna cokelat yang terkesan semi formal namun tetap santai. Sejumlah tokoh juga hadir, diantara mantan Menteri ESDK yang saat ini menjabat sebagai Co-Kapten Timnas AMIN, Sudirman Said. 

Baca Juga

Dalam sambutannya, JK mengucapkan terimakasih kepada Anies, keluarga, dan sejumlah tamu undangan. Lantas ia berseloroh mengenai usia sang istri. 

"Pada hari yang berbahagia ini, ada Pak Anies dan semuanya, terimakasih atas kehadirannya semua bapak dan ibu untuk mendoakan dan memberikan ucapan selamat kepada istri saya tercinta ini dalam ulang tahunnya yang ke-18. Ya ini karena sekarang kan banyak orang balik-balik, ya kita balik-balik," ujar JK disambut tawa audiens.

JK berharap bisa hidup semakin baik bersama istrinya yang telah menemani dirinya selama setengah abad. JK yang diketahui juga berumur 81 tahun pada tahun ini menyampaikan, kunci panjang umur adalah mensyukuri hidup. 

"Banyak orang selalu bertanya kenapa ibu, kadang-kadang ke saya, pada umur yang begini masih bisa kemana-mana, bisa jalan, masih bisa bicara secara wajar. Rahasianya nikmati hidup apa adanya, jangan suka marah-marah, selama 80 tahun hampir 55 tahun hidup bersama saya tidak tahu kapan marah. Intinya bersyukur kepada apa yang kita peroleh dan nikmati semua hal yang kita jalani," tuturnya. 

Usai memberikan sambutan, acara berlanjut potong tumpeng. JK memberikan sepiring tumpeng dan isiannya untuk Anies, lalu dilahap. Mereka larut dalam percakapan yang hangat.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement