Senin 12 Feb 2024 19:53 WIB

Wapres Ma'ruf Amin Bakal Nyoblos di Cimanggis Depok

Wapres Ma'ruf Amin akan menggunakan hak pilihnya di TPS 33 Cimanggis, Depok.

Wapres Maruf Amin. Wapres Maruf Amin akan menggunakan hak pilihnya di TPS 33 Cimanggis, Depok.
Foto: Antara
Wapres Maruf Amin. Wapres Maruf Amin akan menggunakan hak pilihnya di TPS 33 Cimanggis, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 33, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu (14/2).

"Saya nanti nyoblosnya di Cimanggis, ya, di sana, di tempat saya," kata Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Dalam kesempatan sebelumnya, Ma'ruf menyebutkan ada dua kemungkinan TPS yang akan dia gunakan saat hari pemungutan suara, yakni di Cimanggis, sesuai domisili atau alamat tempat tinggal, serta di rumah dinas wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Namun, Ma'ruf Amin memastikan dia akan menggunakan hak pilihnya di Cimanggis.

Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informasi Wapres, Masduki Baidlowi, memastikan bahwa Ma'ruf Amin akan memilih di TPS 33 Cimanggis.

Selama masa tenang Pemilu 2024, pada 11-13 Februari 2024, Ma'ruf Amin mengajak seluruh masyarakat dan elemen bangsa untuk bergotong royong menciptakan suasana aman dan kondusif.

"Wapres berharap penyelenggara pemilu dari pusat hingga daerah, sampai para petugas tempat pemungutan suara di lapangan dapat bekerja secara profesional dan penuh amanah pada hari pemungutan dan penghitungan suara nanti," kata Masduki dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Ahad (11/2).

Pesan lain yang disampaikan Ma'ruf adalah pentingnya menjaga keteguhan pendirian menjelang masa hari pemungutan suara pada Rabu (14/2).

Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk menghindari penyebaran berita palsu atau provokatif, serta terus saling menghargai dan menghormati terhadap pilihan politik sesama warga bangsa.

Di masa tenang ini, Ma'ruf Amin berharap masyarakat bekerja dan beraktivitas seperti biasa sambil mempersiapkan diri untuk hari pemungutan suara nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement