Senin 12 Feb 2024 22:11 WIB

Relawan DIM Yakin Prabowo-Gibran akan Wujudkan Hilirisasi Desa

Diharapkan hilirisasi menjadi kunci Pemerataan Ekonomi Desa menuju Indonesia emas.

Ketua Relawan Desa Indonesia Maju (DIM) Fikri El-Aziz yakin Hilirisasi Desa akan menjadi kunci Pemerataan Ekonomi Desa menuju Indonesia Emas.
Foto: Dok. Youtube
Ketua Relawan Desa Indonesia Maju (DIM) Fikri El-Aziz yakin Hilirisasi Desa akan menjadi kunci Pemerataan Ekonomi Desa menuju Indonesia Emas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Relawan Desa Indonesia Maju (DIM) Fikri El-Aziz yakin Hilirisasi Desa akan menjadi kunci Pemerataan Ekonomi Desa menuju Indonesia Emas. Fikri mencontohkan sebuah Desa di Jembrana, Bali yang sudah melakukan Pengolahan Cokelat agar tidak lagi dijual keluar Desa sebagai bahan mentah.

“Hilirisasi Desa harus terus diimplementasikan untuk meningkatkan Pembangunan Ekonomi di Desa. Seperti Desa Candikesuma di Jembrana yang sudah menerapkan konsepnya dalam Pengolahan Rumah Cokelat,” ujar Fikri dalam Acara Diskusi Relawan DIM: Membangun Hilirisasi Desa Untuk Indonesia Maju di Kawasan SCBD, dikutip pada Senin (12/2/2024). 

Baca Juga

Dalam kegiatan yang dihadiri Ratusan Masyarakat dari sekitar Jakarta, Fikri menambahkan Relawan DIM yakin Kemenangan Prabowo-Gibran di 14 Februari akan mewujudkan Hilirisasi Desa di seluruh Penjuru Indonesia.

Senada dengan Fikri, Sekjen Relawan DIM. Syafflessy juga meyakini Pasangan Prabowo- Gibran dengan latar belakang ekonomi yang baik akan mewujudkan Hilirisasi Desa di seluruh RI 2024. 

“Makan Siang Gratis adalah contoh paling konkret dalam Peningkatan Pembangunan Ekonomi di Desa. Kuncinya ada di Kemenangan Prabowo Gibran 14 Februari 2024. Mari Kita Kawal Kondusivitasnya,” Syaflessy.

Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan menteri yang akan masuk ke jajaran kabinetnya harus setuju dengan program Pemberian Susu dan Makan Siang Gratis.

"Saya katakan nanti, siapa yang mau masuk kabinet, siapa yang mau jadi menteri saya, harus setuju. Anak-anak harus diberi makan siang," kata Prabowo dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu.

Menurut Prabowo, makan siang gratis dan memberikan susu kepada warga merupakan salah atau ujung tombak program kerja jika terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan kerja sama dengan menteri untuk memastikan program tersebut berjalan di seluruh wilayah Indonesia. "Kalau kau tidak setuju, enggak usah gabung di kabinet Prabowo-Sibianto," kata dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement