Selasa 13 Feb 2024 12:41 WIB

Wapres Kiai Ma'ruf Bersama Istri akan Mencoblos di Kota Depok

Meski sehari-hari tinggal di rumah dinas di Menteng, Kiai Ma'ruf mencoblos di Tapos.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi.
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin bersama istri Wury Ma’ruf Amin akan turut menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para anggota legislatif (DPRD/DPR/DPD) pada Rabu (14/2/2024). Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, mengatakan, Kiai Ma'ruf akan menggunakan hak suaranya di kawasan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Lebih tepatnya di TPS 033, Taman Arcadia Mediterania, RW 14, RT 2, Kelurahan/Kecamatan Tapos, Kota Depok. Padahal, sehari-hari, ia tinggal di rumah dinas di Menteng, Jakarta Pusat. "Direncanakan, Wapres dan istri akan mencoblos sekitar pukul 09.00 WIB," kata Masduki di Jakarta, Selasa (13/2/2024).

Masduki menyebut dalam rangka menyukseskan transisi kepemimpinan nasional lima tahunan ini, RI mengajak kepada segenap bangsa Indonesia yang mempunyai hak pilih agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Khususnya generasi muda, karena lebih dari separuh atau sekitar 52 persen pemilik hak suara Pemilu kali ini, dari kalangan muda, di bawah 40 tahun yang jumlahnya sekitar 106 juta warga," ucap Masduki menyampaikan pesan Wapres.

Menurut Masduki, Wapres mengajak antusias anak-anak muda berpartisipasi dalam Pemilu 2024, untuk menyongsong Indonesia Emas. Dukungan nyata warga dalam pemilu, sambung dia, adalah dengan mencoblos kandidat di TPS. 

Menurut Wapres, suara setiap individu dalam pemilu sangat penting karena merupakan hak dasar dalam berdemokrasi. "Suara dalam Pemilu bukan hanya untuk menentukan pemimpin bangsa, tetapi juga menentukan arah kebijakan negara secara keseluruhan," ucap Masduki menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement