Selasa 13 Feb 2024 13:55 WIB

KPU Jakarta Pusat Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Kecamatan dan Kelurahan

Ribuan logistik Pemilu didistribusikan dengan pengawalan ketat.

Sejumlah petugas bersama relawan mengangkut kotak suara Pemilu 2024.
Foto: ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya
Sejumlah petugas bersama relawan mengangkut kotak suara Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan logistik pemilu, mulai dari kotak suara, bilik suara hingga surat suara mulai didistribusikan dari tingkat kecamatan ke kelurahan pada Selasa (13/2/2024). “Hari ini kita mulai distribusi logistik dari kecamatan ke kelurahan. Untuk Jakarta Pusat, ada 3.129 TPS. Bilik dan kotaknya kita kali empat,” kata Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Efniadiansyah saat dikonfirmasi di Jakarta Pusat.

Setibanya di tingkat kelurahan, ribuan logistik pemilu tersebut kemudian kembali didistribusikan ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan pengawalan ketat petugas gabungan. Pendistribusian logistik tersebut dimulai sejak pukul 05.00 WIB di Kecamatan Menteng. Kemudian pukul 08.00 WIB di Kecamatan Sawah Besar, Tanah Abang dan Johar Baru.

Baca Juga

Pukul 09.00 WIB pendistribusian logistik baru dimulai di Kecamatan Cempaka Putih. Sedangkan Kecamatan Gambir memulai pendistribusian pukul 10.00 WIB, Kemayoran pukul 12.00 WIB dan Kecamatan Senen pukul 15.00 WIB.

Efniadiansyah mengatakan, distribusi logistik di seluruh wilayah Jakarta Pusat diselesaikan hari ini. Guna mengantisipasi adanya gangguan selama proses pendistribusian, petugas gabungan mulai dari TNI, Polri hingga unsur pemerintah daerah dikerahkan untuk mengamankan distribusi logistik pemilu.

Selain itu untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tak menentu, kotak suara dilapisi dengan plastik.

“Komunikasi tetap kita perkuat sehingga semua terkoordinasi dengan baik. Insyaallah perjalanan logistik ke TPS masing-masing aman,” kata Efniadiansyah.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement