Selasa 13 Feb 2024 14:32 WIB

Ajak Istri Hingga Cucu, JK akan Coblos di TPS 03 SMA Pangudi Luhur Kebayoran Baru

JK berpesan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya

Rep: Fauziah Mursid / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024) esok.
Foto: Republika/Eva Rianti
Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024) esok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 pada Rabu (14/2/2024) esok. JK rencananya akan mencoblos di TPS 03 yang berada di halaman SMA Pangudi Luhur, RW 02, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Juru bicara JK, Husain Abdullah mengungkapkan JK bersama keluarga terdiri dari istri, anak dan cucu yang sudah memiliki hak pilih telah menerima; Surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih Model C dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

“Rencananya Pak JK bersama keluarga dalam hal ini istri, anak dan cucu yang sudah memiliki hak pilih akan memilih di TPS 03," ujar Husain dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (13/2/2024).

Rencananya, JK akan berangkat menuju TPS beberapa saat setelah TPS buka atau sekitar jam 9 pagi.  JK bersama keluarga yang berdomisili tidak jauh dari TPS, akan berjalan kaki menuju TPS yang terletak tepat di belakang rumahnya. 

"Pak JK akan berangkat ke TPS sekitar jam 9 pagi dengan berjalan kaki, kebetulan letak TPS tersebut ada di belakang rumah pak JK," ujar Husain.

JK kata Husain, juga berpesan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 ini. Ia juga berharap masyarakat turut mengawal dan menjaga suara di TPS sehingga Pemilu berjalan bersih, jujur dan adil.

"Pak JK berpesan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya,  menjaga suara di TPS serta berharap Pemilu berjalan bersih, jujur dan adil," ujarnya.

Adapun dalam Pilpres kali ini, Mantan Ketua umum Partai Golkar tersebut mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Dukungan resmi JK kepada pasangan Amin tersebut disampaikan JK pada Desember 2023 lalu.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa (19/12/2023) di Makassar, M Jusul Kalla menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Juru Bicara JK, Husain Abdullah pada Desember lalu.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement