Selasa 13 Feb 2024 16:41 WIB

Ganjar Pranowo Dipastikan Mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Kota Semarang

Capres Ganjar akan mencoblos di lokasi bersama Ketua DPC PDIP Hendrar Prihadi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Calon presiden (capres) RI Ganjar Pranowo dan keluarga dijadwalkan memberi suara di tempat pemungutan suara (TPS) 11 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). Dia memastikan Ganjar akan mencoblos di lokasi tersebut.

Ketua RT 01, RW 02, Kelurahan Lempongsari, Anwar Rocip mengatakan, pemilih di TPS 11 meliputi warga RT 1, RW 2 dan RT 1, RW 4 dengan jumlah dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 293 orang. Selain itu, kata dia, terdapat pemilih tambahan yang menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut sebanyak 12 orang.

"Pemilih tambahan, antara lain, Pak Ganjar beserta istri dan anak. Untuk yang lain, informasinya merupakan rombongan dari Pak Ganjar," katanya di Kota Semarang, Selasa (13/2/2024).

Anwar menyebut, informasi tentang perpindahan tempat memilih Ganjar ke TPS 11 disampaikan sebelumnya oleh eks wali kota Semarang sekaligus Ketua DPC PDIP Hendrar Prihadi alias Hendi yang juga akan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan itu.

"Disampaikan Pak Hendi ada 12 anggota rombongan Pak Ganjar yang akan pindah memilih," kata Anwar. Menurut dia, tidak ada persiapan berlebihan untuk TPS 11 dalam menyambut hari-H pencoblosan.

"Tema nasional dengan latar belakang seperti langgung pesta pernikahan. Besok 'kan peristiwa sakral untuk memilih pemimpin," kata Anwar. Selain itu, lanjut dia, para petugas KPPS juga akan menggunakan baju batik sebagai simbol nasionalisme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement