Rabu 14 Feb 2024 07:46 WIB

Begini Suasana TPS 10 Gambir Tempat Jokowi Mencoblos

Sebanyak 120 warga terdata sebagai DPT di TPS tempat Jokowi mencoblos.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Suasana di TPS 10, Gambir, Jakarta Pusat tempat PResidem Jokowi dan Iriana akan mencoblos.
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Suasana di TPS 10, Gambir, Jakarta Pusat tempat PResidem Jokowi dan Iriana akan mencoblos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi dijadwalkan akan memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). TPS 10 berlokasi di gedung Lembaga Administrasi Negara di Jalan Veteran Nomor 10, RW 02, Kelurahan Gambir.

Berdasarkan pantauan, cuaca gerimis di wilayah TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat terjadi sejak pagi tadi. Meski demikian, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah mulai menyiapkan perlengkapan pencoblosan untuk warga yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca Juga

Sebanyak 120 warga terdata sebagai DPT di TPS ini, yang terdiri atas pemilih laki-laki sebanyak 56 orang dan pemilih perempuan sebanyak 64 orang.

Tampak tenda dengan hiasan bercorak merah putih sudah berdiri di halaman gedung LAN. Pengamanan dari Paspampres untuk kedatangan Presiden dan Ibu Negara pun sudah dilakukan sejak pagi tadi.

Terlihat para petugas KPPS tengah melakukan persiapan di TPS 10 sejak pukul 06.30 WIB. Mereka menata sejumlah kotak suara dan meja yang diperuntukkan untuk petugas KPPS. Selain itu juga disediakan sejumlah kursi untuk para pemilih.

Berdasarkan DPT, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan nomor urut 50 dan Iriana Jokowi menempati nomor urut 47 di TPS ini.

Hari ini, masyarakat Indonesia akan melakukan pemilihan presiden dan wakil presiden. Ada tiga pasangan calon yang akan dipilih, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement