Rabu 14 Feb 2024 08:05 WIB

Awali Hari Pencoblosan, Anies Sholat Subuh Berjamaah Sekeluarga, Memantapkan Kesiapan

Anies berharap proses pencoblosan pada hari ini dapat berjalan dengan baik.

Rep: Eva rianti/ Red: Budi Raharjo
Proses doa dan sungkeman capres nomor urut 1 Anies Baswedan sebelum melakukan pencoblosan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Proses doa dan sungkeman capres nomor urut 1 Anies Baswedan sebelum melakukan pencoblosan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan melaksanakan salat subuh berjamaah di kediamannya, di Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024), sebelum memulai hari pencoblosan. Anies akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya. 

Anies mendirikan shalat subuh berjamaah bersama sang ibunda, Aliyah Baswedan, istrinya Ferry Farhati, dan anak-anaknya beserta anggota keluarga lainnya. Anies berlaku sebagai imam dalam prosesi ibadah tersebut. 

Baca Juga

Dalam shalat subuhnya yang dua rakaat, Anies membaca surat Ad-Dhuha. Usai melakukan salat, Anies dan anak-anaknya saling bercengkrama dan berbincang. 

"Insya Allah diberikan kelancaran (proses pencoblosan), begitu juga seluruh rakyat Indonesia yang menggunakan hak suaranya pagi ini," kata Anies. 

Anies berharap proses pencoblosan pada hari ini dapat berjalan dengan baik. Anies nantinya akan melakukan pencoblosan 

Tak lama berselang, pendamping Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tersebut mengikuti wawancara bersama awak media. Adapun hari ini Anies bakal melakukan pencoblosan di TPS 060, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Kemungkinan ia akan bergerak ke TPS sekira pukul 07.00 WIB.  

"Insya Allah semuanya siap," ujar Anies mantap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement