Rabu 14 Feb 2024 08:12 WIB

TPD Ganjar-Mahfud Jatim Kerahkan Ratusan Ribu Relawan Jaga TPS

Kekuatan pengawalan suara Ganjar-Mahfud juga didukung elemen parpol pendukung.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fitriyan Zamzami
Nomor urut 3 Ganjar Pranowo membuka jaket menunjukkan tulisan dikaos saat kampanye akbar penutup di Semarang, Jawa Tengah di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Nomor urut 3 Ganjar Pranowo membuka jaket menunjukkan tulisan dikaos saat kampanye akbar penutup di Semarang, Jawa Tengah di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Timur mengerahkan ratusan ribu relawan untuk membantu saksi mengawal suara di seluruh TPS di Jatim. Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan, ratusan ribu relawan dari beragam elemen pendukung Ganjar-Mahfud itu terjun langsung di lapangan untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan coblosan hingga penghitungan suara.

"Gerakan kolektif Relawan Ganjar-Mahfud ini berangkat dari inisiatif sendiri, sehingga mereka dengan sukarela hadir di TPS sejak pagi hingga perhitungan selesai," kata Untari, Rabu (14/2/2024). 

Baca Juga

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut menambahkan, kekuatan pengawalan suara Ganjar-Mahfud juga didukung elemen yang berasal dari partai pengusungnya. Yakni PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo. Dimana partai-partai tersebut juga mengerahkan saksi di masing-masing TPS.

"Dari PDI Perjuangan sendiri, kami menerjunkan saksi yang kami tugaskan sebanyak  241.332 orang untuk selutuh TPS di Jawa Timur," ujarnya.

Untari mengatakan, saksi-saksi tersebut menjadi ujung tombak dalam pengawalan dan pengamanan suara Ganjar-Mahfud. Ia menegaskan, TPD Ganjar-Mahfud memiliki optimisme tinggi untuk kemenangan Capres-Cawapres jagoannya di Jawa Timur.

Kepala Direktorat Relawan TPD Ganjar-Mahfud Jatim, Marhaen Djumadi mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk turut serta mengawal proses pemilu dan tak gentar melaporkan pelanggaran penyelenggaraan kepada lembaga berwenang. 

"Jangan takut, sampaikan jika terjadi pelanggaran. Kami utamanya relawan Ganjar-Mahfud siap sedia berada di garda terdepan menjaga dan mengawal demokrasi ini," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement