Rabu 14 Feb 2024 08:20 WIB

Warga Dapat Coklat di TPS Tempat Gibran Nyoblos

Pihak TP mengeklaim tak ada perlakuan khusus terhadap Gibran maupun istrinya.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fitriyan Zamzami
TPS 034 Manahan Solo Heru Mawanto tempat Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda akan mencoblos di 14 Februari mendatang, Selasa (13/2/2024).
Foto: Republika/Alfian choir
TPS 034 Manahan Solo Heru Mawanto tempat Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda akan mencoblos di 14 Februari mendatang, Selasa (13/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–TPS 034 Manahan Solo telah siap menyambut masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu serentak di 2024 ini. TPS tersebut juga nanti akan menjadi tempat cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mencoblos. 

Pantauan Republika, sekitar pukul 06.30 WIB petugas KPPS telah bersiap di lokasi masing-masing. Bilik suara juga nampak sudah tertata rapi hanya tinggal menunggu pemilih atau masyarakat hadir. 

Baca Juga

TPS 034 sendiri ada yang unik karena bertepatan dengan Valentine tanggal 14 Februari. Di TPS tersebut juga nantinya akan diberikan coklat bagi pemilih yang sudah mencoblos. 

Ketua KPPS, TPS 34 Manahan, Heru Mawanto mengatakan setidaknya ada 182 daftar pemilih tetap (DPT). Sedangkan bilik suara yang disediakan di lokasi ada 4 bilik.

"Ya nanti menyiapkan coklat, tapi belum tahu mau diberikan ke pendatang dulu tapi maunya diberikan ke semuanya,” kata Ketua KPPS, TPS 34 Manahan, Heru Mawanto, Rabu (14/2/2024).

Disinggung soal Gibran yang akan mencoblos jam berapa pihaknya mengaku belum tahu menahu. "Mas Gibran tidak pasti, paling nanti kalau kondisi sudah sepi," katanya. 

Sebelumnya. Heru mengatakan tak ada perlakuan khusus terhadap Gibran maupun istrinya. “Iya atas nama Mas Gibran dan istrinya akan nyoblos di sini di TPS 34. Nggak ada (perlakuan khusus) karena udah dari dulu di sini dari dulu biasa saja,” katanya, Selasa (13/2/2024). 

Pihaknya mengatakan sudah beberapa kali menjadi KPPS baik ketika presiden Jokowi menjabat sebagai walikota hingga presiden. “Saya sudah empat kali jadi petugas untuk keluarga Pak Jokowi, sejak Pak Jokowi Wali Kota hingga presiden," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement