Rabu 14 Feb 2024 09:21 WIB

Menteri Basuki Disebut akan Mencoblos di TPS 161 Kemang Pratama

Meski tidak masuk DPT, namun Menteri Basuki Hadimuljono memiliki KTP Kemang Pratama

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/2/2024).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputr
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dijadwalkan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 161 Kemang Pratama, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, pada Pemilu 2024.

"Iya betul, nanti pukul 12.00-an siang beliau akan menggunakan hak pilihnya di sini," kata anggota KPPS TPS 116 Kemang Pratama Bekasi, Fahmi Armanda, di lokasi, Rabu (14/2/2024).

Ia mengatakan, sang menteri masuk kategori daftar pemilih khusus karena tidak masuk pada data daftar pemilih tetap namun tinggal di kawasan permukiman sekitar TPS.

"Pak Bas (Basuki) tidak masuk DPT tapi beliau warga sini dengan KTP sini. Kediaman beliau hanya berjarak 50 meteran dari TPS," katanya.

Mereka menjadwalkan pemungutan suara untuk daftar pemilih khusus mulai pukul 12.00 hingga 13.00 WIB setelah menuntaskan pencoblosan untuk warga kategori daftar pemilih tetap.

Ia mengatakan, di TPS 161 ada 151 pemilih yang terdaftar sebagai pemilih tetap berdasarkan hasil pendataan petugas penyelenggara pemilihan umum 2024. "Kalau daftar pemilih tambahan yang masuk ke kita ada dua pemilih, tapi kita tidak bisa pastikan karena proses masih berlangsung," katanya.

Pada pesta demokrasi rakyat 14 Februari 2024 ada tiga pasangan calon presiden-wakil presiden masing-masing pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement