Rabu 14 Feb 2024 09:42 WIB

Satu TPS dengan JK, Ini Harapan Nadiem Makarim Usai Nyoblos

Nadiem dan JK mencoblos di TPS 03 Kebayoran Baru di halaman SMA Pangudi Luhur.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024. Nadiem mencoblos hadir di TPS 03, RW 02, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024), yang berada di halaman SMA Pangudi Luhur.

Nadie, memberikan hak suaranya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota) 2024. TPS 03 juga merupakan tempat Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, M Jusuf Kalla (JK) memberikan hak suaranya pada pemilu hari ini.

Kepada wartawan, Nadiem berharap, Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai, aman, dan transparan. "Harapan besar saya adalah ini terlaksana dengan damai, aman, transparan, dan semuanya menggunakan hak pilih mereka hari ini. Terima kasih sekali lagi," ujar Nadiem saat ditemui di lokasi, Rabu.

Usai mendaftar dan memverifikasi data, Nadiem pun langsung menuju bilik suara untuk memberikan hak pilihnya. Selesai melakukan pencoblosan, pendiri Gojek tersebut kemudian mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta pemilu.

Terkait kehadirannya bersama putrinya di TPS, Nadiem mengaku, ingin memberikan pembelajaran tentang bagaimana proses demokrasi berjalan melalui pemungutan suara. "Saya ingin mereka melihat proses demokrasi yang terjadi dari awal. Saya ingin Mereka mengerti bahwa kita memilih pemimpin-pemimpin kita," kata Nadiem.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement