Rabu 14 Feb 2024 09:47 WIB

Prabowo Pamer Dua Jari Bertinta Usai Nyoblos di TPS Dekat Rumahnya

Capres Prabowo mencoblos di TPS 033 Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Kampung Curug, Desa Bojong Koneng,  Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). Prabowo hadir di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengenakan pakaian kemeja biru muda, celana biru navy dan topi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). Prabowo hadir di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengenakan pakaian kemeja biru muda, celana biru navy dan topi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto telah menggunakan hak suaranya di TPS 033, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024) pagi. Usai mencoblos, Prabowo mencelupkan dua jarinya ke tinta sebagai tanda sudah menggunakan hak pilihnya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Prabowo tampak mencelupkan jari telunjuk dan jari tengah tangan kanannya ke botol tinta. Dia lantas mengacungkan dua jarinya yang sudah berwarna biru itu dan memperlihatkannya ke arah kamera awak media. 

Baca Juga

Adapun pemilih pada umumnya hanya mencelupkan jari kelingkingnya ke botol tinta. Prabowo mencelupkan dua jari sesuai dengan nomor urutnya dalam kontestasi Pilpres 2024.

Prabowo terpantau tiba di TPS, yang berlokasi sekitar satu kilometer dari rumahnya di Bukit Hambalang itu sekitar pukul 08.58 WIB menggunakan mobil Alphard pribadinya. Menteri Pertahanan itu didampingi sejumlah ajudannya, termasuk Mayor Inf Teddy Indra Wijaya.

Prabowo yang mengenakan kemeja warna biru langit dan topi warna biru gelap langsung masuk ke TPS yang lokasi persisnya di Lapangan GDR Curug itu. Prabowo lantas menunggu beberapa menit untuk menunggu gilirannya mencoblos di bilik suara. 

Tiba gilirannya, ketua umum DPP Partai Gerindra itu tampak mencoblos semua surat suara. Prabowo lantas memasukkan surat suara yang sudah dicoblos itu ke kotak suara, sembari sesekali menunjukkan surat suara yang sudah dilipat tersebut ke arah awak media.

Setalah menyelesaikan semua proses pencoblosan, Prabowo lantas menyampaikan keterangan pers singkat kepada awak media. Kemudian, menteri pertahanan tersebut menyapa sejumlah warga yang berkumpul di sekitar TPS. Dia lalu menaiki mobil Alphard warna putihnya lagi untuk kembali ke kediamannya di Hambalang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement