Rabu 14 Feb 2024 11:37 WIB

Seusai Mencoblos, Erick Thohir Ungkap Pilihannya

Kata Erick, publik pasti sudah tahu capres pilihannya.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 yang belokasi di SD 05 Kebon Baru, Jl. Gudang Peluru, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024).
Foto: Dok. Republika
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 yang belokasi di SD 05 Kebon Baru, Jl. Gudang Peluru, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama istri dan anaknya memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 17 di SDN Kebon Baru 05, Jalan Gudang Peluru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). Erick mengaku datang bersama keluarga besar untuk memberikan hak suaranya di TPS 17.

Erick mengenakan busana kasual dengan jaket berwarna hitam tiba di TPS 17 sekitar pukul 08.30 WIB bersama istrinya, Elizabeth Thohir, dan ketiga anaknya. Elizabeth mendapatkan kesempatan mencoblos lebih dahulu, sementara Erick tampak duduk untuk mendapatkan giliran memilih.

Baca Juga

"Sama keluarga besar. Anak saya ada empat, tiga sudah di Indonesia sudah kerja, satu masih kuliah di luar negeri, kemarin di luar negeri juga sudah nyoblos. Anak empat, istri satu, kalau pilihannya, sudah tahu lah siapa," ujar Erick sambil mengacungkan gestur dua jari sebagai simbol dari Prabowo-Gibran.

Erick sendiri mengaku memilih mengenakan busana kasual, alih-alih menggunakan warna biru khas tim Prabowo-Gibran. "Kan tidak boleh, makanya pakai baju sehari-hari saja," lanjut Erick. 

Erick juga sempat menyalami dan berfoto dengan warga. Erick mengatakan proses pemilu memerlukan waktu untuk berpikir mengingat surat suara yang disediakan cukup banyak. 

"Kita yang mengerti saja perlu waktu, jadi masyarakat pasti perlu waktu juga untuk melihat-lihat terutama di DPD, DPRD itu yang mungkin perlu waktu ya," ucap Erick.

Erick mengatakan proses pencoblosan berjalan lancar di TPS 17. Erick mengatakan upaya menghadirkan pemilihan yang sehat juga ditopang dengan kehadiran para saksi dan Bawaslu. 

"Jadi saya yakin pemilihannya ini baik, tidak ada kecurangan, semua saling menjaga karena ini kan buat masa depan, jadi partisipasi masyarakat tinggi. Mudah-mudahan bisa menghasilkan yang terbaik," kata Erick. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement