Rabu 14 Feb 2024 12:06 WIB

Pesan Megawati di TPS: Pilihlah dengan Hati Nurani

Karena pemilu ini sebenarnya hanya sarana sementara untuk mencari seorang pemimpin.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mencoblos untuk Pemilu 2024 di TPS 53, Kebagusan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mencoblos untuk Pemilu 2024 di TPS 53, Kebagusan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 53, Kebagusan, Jakarta. Dia mencoblos di sana ditemani keluarga besarnya.

Tampak bersama Megawati adalah kedua anaknya Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Cucu dari Presiden ke-5 Republik Indonesia itu juga menggunakan hak pilihnya di lokasi yang sama bersama Megawati.

Presiden ke-5 RI tersebut menjelaskan, jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan amanat konstitusi. Dia pun meminta masyarakat untuk tidak takut dalam memilih calon pemimpinnya.

"Hak mereka ini adalah hak rakyat untuk memilih seseorang. Dengan demikian maka jangan takut, jangan juga ragu, pilihlah dengan hati nurani," ujar Megawati usai mencoblos di lokasi, Rabu.

Menurut Megawati, pencoblosan adalah sarana masyarakat memilih pemimpin. "Karena pemilu ini sebenarnya hanya sarana sementara untuk mencari seorang pemimpin bagi negara kita. Supaya dapat memimpin seluruh rakyat Indonesia yang kita cintai," ujar Megawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement