Rabu 14 Feb 2024 12:54 WIB

TPS di Cimanggis Depok Kehabisan Surat Suara, Kok Bisa?

TPS 119 di Lembah Nirmala, Cimanggis, Depok mengalami kehabisan surat suara.

TPS 119 di Perumahan Lembah Nirmala Cimanggis Depok mengalami kehabisan surat suara
Foto: Tangkapan layar dari Instagram @depok24jam
TPS 119 di Perumahan Lembah Nirmala Cimanggis Depok mengalami kehabisan surat suara

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kejadian tidak mengenakkan terjadi di sebuah tempat pemungutan suara (TPS) 119 di Perumahan Lembah Nirmala, Cimanggis, Kota Depok. Petugas TPS menyatakan surat suara untuk calon anggota DPR mengalami kehabisan.

Hal ini terlihat dari video yang diunggah warga dan kemudian direpost akun @depok24jam pada Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam video terlihat seorang petugas TPS memberi penjelasan soal surat suara yang habis.

Baca Juga

"Saya juga, apa namanya di sini ya itu pahit-pahitnya begitu. Saya juga mengupayakan, kontak-kontakan terus dengan kelurahan dan kecamatan, agar semua bapak-ibu bisa, jam 12 bisa (nyoblos). Mudah-mudahan bisa," kata petugas TPS tersebut.

Warga yang tidak puas dengan penjelasan petugas tersebut menanyakan pernyataan soal menunggu surat suara yang kosong dari kelurahan atau kecamatan dari siapa. Petugas itu pun menjawab, "Dari berita acaranya seperti itu, dari KPU," kata dia.

"Kita menunggu sisanya (surat suara dari kelurahan dan kecamatan lain)," kata petugas itu menambahkan.

Hingga pukul 12.50 WIB, video tersebut telah disukai hampir 6 ribu orang dan dikomentari lebih dari 700 orang. Salah satu netizen juga mempertanyakan habisnya surat suara tersebut.

"Aneh gak tuh surat suara habis tapi warga masih banyak," kata seorang netizen.

"Bukannya sudah didata dan dihitung ya sesuai TPS," tanya netizen lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement