Rabu 14 Feb 2024 13:30 WIB

Jalankan Pengawasan, Eddy Soeparno Pantau Pencoblosan di Kota Bogor

Salah satu tugas dan wewenang DPR adalah pengawasan.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno, melakuan pemantau pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024.
Foto: istimewa/doc humas
Sekjen PAN, Eddy Soeparno, melakuan pemantau pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN yang juga Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor-Cianjur, Eddy Soeparno, memantau langsung jalannya pelaksanaan pemilu di Kota Bogor. Diharapkan pemilu berjalan lancar dan adil, tanpa intimidasi.

Menurut Eddy sebagai Anggota DPR RI, dirinya melaksanakan fungsi pengawasan. Sehingga diharapkan proses pemungutan suara berjalan lancar, adil dan tanpa intimidasi dari siapapun. 

“Salah satu tugas dan wewenang DPR adalah pengawasan. Karena itu hari ini saya menjalankan fungai pengawasan di dapil untuk memastikan Pemilu berjalan lancar, fair dan demokratis tanpa intimidasi atau paksaan dari siapapun,” kata Eddy saat ditemui di TPS 13 Bantarjati Bogor Utara, Rabu (14/2).

Salah satu poin penting yang menjadi fokus Eddy adalah netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. "Fungsi pengawasan itu misalnya memastikan jangan sampai ada aparat yang melakukan mobilisasi atau bahkan mengintimidasi warga untuk mencoblos Caleg tertentu. Kalau ada warga Kota Bogor yang menemukan kejadian ini, jangan segan untuk laporkan kepada kami," lanjutnya.

Pimpinan Komisi VII DPR RI ini berharap warga Kota Bogor berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 ini. "Semoga warga Kota Bogor antusias mengikuti Pemilu dan angka partisipasi politik meningkat. Kalau soal pilihan kembalikan pada hati nurani untuk memilih calon yang terbaik, yang terbukti memberikan manfaat, yang mendengarkan aspirasi dan terbukti bekerja sungguh-sungguh dengan hasil yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement