Rabu 14 Feb 2024 15:43 WIB

Prabowo Gibran Unggul di TPS Tempat Rizieq Shihab Mencoblos

Rizieq Shihab menyebut siapa pun yang terpilih patut diakui dan dihormati

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Habib Rizieq Shihab (HRS) mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 47 di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024) tengah hari untuk melakukan pencoblosan pilpres dan pileg 2024.
Foto: Republika/Fuji E Permana
Habib Rizieq Shihab (HRS) mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 47 di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024) tengah hari untuk melakukan pencoblosan pilpres dan pileg 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penghitungan suara pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 47, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat telah dilakukan. Di TPS 47 Petamburan ini tempat Habib Rizieq Shihab (HRS) mencoblos calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres).

Setelah dilakukan penghitungan suara di TPS 47 Petamburan. Pasangan Capres dan Cawapres Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau 01 mendapatkan 63 suara.

Sementara pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atau 02 mendapatkan 77 suara. Kemudian pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD atau 03 mendapatkan 27 suara.

Dengan demikian, pasangan Prabowo Gibran unggul di TPS 47 Petamburan. Di TPS ini ada 223 daftar pemilih tetap (DPT) dan 167 jumlah pengguna hak pilih DPT. Di TPS 47 Petamburan tidak ada surat suara yang rusak dan tidak sah.

"Tidak ada surat suara yang rusak dan tidak ada surat suara yang tidak sah," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 47 Jeky Mareno usai penghitungan suara pilpres di TPS 47 Petamburan, Rabu (14/2/2024)

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab (HRS) mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 47 di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024) tengah hari. Habib Rizieq Shihab datang ke TPS 47 mengendarai mobil bersama keluarganya.

Habib Rizieq Shihab dalam proses pencoblosan atau pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres) serta calon legislatif di TPS 47 berjalan lancar. Usai melakukan pencoblosan, Habib Rizieq Shihab menyampaikan harapannya kepada media massa yang hadir.

"Kita berharap bahwa pilpres (pemilihan presiden) dan pileg (pemilihan legislatif) di tahun 2024 berjalan sesuai dengan amanat konstitusi, langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil," kata Habib Rizieq Shihab kepada Republika usai melakukan pencoblosan di TPS 47 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (14/2/2024) tengah hari.

Habib Rizieq Shihab mengatakan, Insya Allah kalau amanat konstitusi ini dijalankan dalam pemilu ini, maka akan damai.

Habib Rizieq Shihab juga menyampaikan bahwa kalau amanat konstitusi ini dijalankan dalam pemilu 2024, apapun hasilnya akan dihargai, dihormati, dan diakui.

"Apapun hasilnya akan kita hargai, dan kita hormati dan akan kita akui," ujar Habib Rizieq Shihab.Habib Rizieq Shihab menegaskan, yang penting itu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber dan Jurdil).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement