Rabu 14 Feb 2024 16:13 WIB

Paslon Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS Dekat Rumah Jokowi

TPS samping rumah Presiden Jokowi di Solo, Prabowo-Gibran menang telak.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua TPS 21 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024),  Wahyu Tri Wiyanto
Foto: Republika/Alfian choir
Ketua TPS 21 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024), Wahyu Tri Wiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di TPS 21, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah. TPS tersebut jaraknya berdekatan dengan rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Begitu pula, rumah Gibran Rakabuming jaraknya tak jauh dari TPS 21. Ketua KPPS di TPS 21 Wahyu Triwiyanto menjelaskan, paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 30 suara sah. Sedangkan paslon 2 mendapatkan 145 suara sah dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD ada 74 suara.

"Total seluruh suara sah ada 249, jumlah yang tidak sah ada delapan, total yang sah atau tidak sah ada 257," kata Wahyu di Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

Pihaknya menjelaskan ada 293 DPT di TPS tersebut. Namun, ia mengatakan, banyak banyak DPT yang tak hadir. "Sisa yang tidak terpakai hampir 22, cukup banyak yang tak hadir hari ini," ucap Wahyu.

Menurut dia, sejumlah suara yang tidak sah lantaran pemilih langsung mencoblos tanpa membuka surat suara. "Itu kan jadi semua kecoblos, untuk robek atau rusak tidak ada," kata Wahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement