Rabu 14 Feb 2024 18:13 WIB

Tom Lembong Ingatkan Saksi 01 Tetap Kawal Penghitungan Suara

Menurut Thom Lembong, semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Co-Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin), Thomas Lembong.
Foto: Republika.co.id/Eva Rianti
Co-Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin), Thomas Lembong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Thomas Lembong, mengingatkan para saksi pasangan calon nomor urut 1 itu tetap mengawal proses penghitungan suara hingga ke tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota. Ia mengatakan, penghitungan suara masih berlangsung hingga saat ini sehingga semua kemungkinan masih bisa terjadi.

"Tetap terus semangat, terutama saksi-saksi agar menjaga TPS aman," kata Thomas Lembong di Markas Timnas Pemenangan AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Mantan Menteri Perdagangan itu menjelaskan perjuangan masih belum usai karena proses pemilu terus bergulir dan semua pihak harus menahan diri menunggu hasil penghitungan dari KPU. "Angka-angka akan bergerak terus, setiap jam, sampai sekarang ini, besok, dan lusa. Jadi, proses rekapitulasi itu kan berhari-hari," ujarnya.

Thomas Lembong masih optimistis pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan masuk ke putaran kedua Pilpres 2024. Sehingga mengawal rekapitulasi suara sangat penting untuk dilakukan guna mengantisipasi kecurangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, sejumlah lembaga survei mengeluarkan data hasil hitung cepat Pilpres 2024 yang menempatkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di urutan pertama dengan perolehan suara rata-rata melebihi 53 persen. Sedangkan, pasangan AMIN berada di posisi kedua dengan perolehan suara rata-rata 25 persen dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di urutan buncit dengan perolehan suara berkisar 18 hingga 20 persen.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement