Rabu 14 Feb 2024 18:24 WIB

Nyoblos di Pacitan Bareng SBY, Ibas Doakan Demokrat Sukses di Pemilu 2024

Demokrat Targetkan kursi DPR secara maksimal.

Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono doakan Partai Demokrat raih kursi secara maksimal
Foto: Dok Istimewa
Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono doakan Partai Demokrat raih kursi secara maksimal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas turut serta dalam pemilihan umum yang diharapkan akan membawa kedamaian, kesejukan, dan kebahagiaan untuk bangsa Indonesia.

Pesan itu disampaikan Ibas saat berbincang dengan wartawan usai menggunakan hak pilihnya pada Rabu (14/2/2024) di TPS 16, lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Pacitan bersama bersama sang istri, Siti Rubi Aliya Rajasa dan sang ayah, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Baca Juga

Tidak  hanya sebagai wujud kewajiban sebagai warga negara, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung. Dalam kesempatan tersebut, Ibas menyampaikan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah, bersyukur, bersama istri, hari ini kami memilih dalam pemilu yang insya Allah akan membawa kedamaian, kesejukan, dan kebahagiaan untuk bangsa Indonesia."

Dia juga menekankan pentingnya momen ini sebagai pesta rakyat untuk menentukan nasib bangsa. "Kita tahu inilah saatnya memilih, inilah saatnya rakyat berdaulat, dan menentukan nasib bangsa kita. Kita ingin yang terbaik untuk negeri ini, dapat terus kita ikhtiarkan dan kerjasamakan. Kita bangun sama-sama," terang Ibas.

Tidak hanya Ibas, SBY juga menyampaikan harapannya agar sejarah demokrasi Indonesia yang akan terukir hari ini adalah sejarah yang indah.

SBY mengajak masyarakat untuk menjaga reputasi demokrasi Indonesia. "Kita punya reputasi negara demokrasi nomor 3 terbesar di dunia setelah India, Amerika Serikat dan kita dari segi jumlah penduduk. Karena dunia sudah memberikan letak yang baik kepada Indonesia, negara demokrasi terbesar ketiga, mari kita jaga reputasi kita sebagai negara demokrasi,” ajaknya.

Selain itu, Ibas juga memberikan apresiasi terhadap proses demokrasi yang berjalan lancar di Kabupaten Pacitan. “Saya berbahagia di Kabupaten Pacitan, proses demokrasi, proses pemilihan umum ini berjalan dengan baik, lancar dan tertib," ujarnya.

Untuk para penyelenggara ataupun panitia, Ibas juga menyampaikan apresiasi atas waktu dan tenaga yang telah dikerahkan dalam menjalankan tugas. Keberhasilan pemilu yang lancar tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen mereka. Ibas berharap semuanya sehat-sehat dan amanah. 

Edhie Baskoro, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI tersebut berharap agar aspirasi dan harapan rakyat dapat terselenggara dalam hasil-hasil pemilu yang adil, aman, dan bersih, yang akan memberikan kemajuan bagi kesejahteraan bangsa.

"Tentu kita juga berharap aspirasi dan harapan rakyat dapat terselenggara dalam hasil-hasil pemilu yang adil, aman, dan bersih, memberikan kemajuan untuk kesejahteraan bangsa," tuturnya.

"Saya berharap masyarakat yang belum menggunakan hak suaranya hari ini, bersiap-siaplah untuk datang berikan kontribusi suaranya dalam menciptakan Indonesia yang damai, tertib, maju, dan sejahtera," tambahnya.

Menyikapi harapan akan hasil pemilu, Ibas menyatakan harapannya agar Partai Demokrat dapat meraih hasil terbaik. "Tentunya kita ingin hasil yang terbaik, melebihi apa yang sudah kita miliki hari ini. Peningkatan signifikan agar kita bisa lebih berbuat untuk bangsa," ungkapnya.

Ketika ditanya wartawan mengenai target kursi dan persen yang akan didapatkan Partai Demokrat, Ibas menyatakan menjawab dengan lugas. "Sebaik-baiknya, sebesar-besarnya." Ini mencerminkan tekad dan semangat Ibas dan juga Partai Demokrat untuk terus berjuang demi kemajuan bangsa.

Partai Demokrat juga telah bekerja keras dan berikhtiar untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan membangun bangsa menjadi lebih nyaman, adil, dan sejahtera. Ibas menegaskan komitmen partainya dalam mengawal politik, demokrasi, dan pembangunan.

"Saya tentunya berharap Partai Demokrat mendapatkan hasil terbaik di pemilu ini. Kami juga telah bekerja keras dan berikhtiar. Semua calon legislatif, baik tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten, telah mengerahkan potensi, semangat dan mengajak kehidupan masyarakat menjadi bagian perjuangan besar Partai Demokrat yang tentunya ingin mengawal aspirasi dan memperjuangkan kepentingan rakyat dan membangun bangsanya menjadi lebih nyaman, adil dan sejahtera," katanya.

Baca juga: 4 Perkara yang Bisa Menghambat Rezeki Keluarga Menurut Alquran

 

 

Dengan demikian, harapan Ibas dan Partai Demokrat terletak pada proses demokrasi yang semakin matang di kehidupan bangsa. "Kita ingin terus mengawal politik, mengawal demokrasi, dan pembangunan," imbuhnya.

Partai Demokrat menyambut kompetisi selama ini dengan damai. Siapapun yang terpilih, akan diapresiasi. Dan yang belum beruntung atau belum berhasil, diajak untuk menjadi bagian kemajuan bangsa. Ibas berdoa semoga Tuhan melindungi dan memberkati perjalanan demokrasi Indonesia ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement