Rabu 14 Feb 2024 19:51 WIB

Relawan Jokowi Hadir di Nobar Quick Count, Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Bejo yakin 90 persen anggotanya mendukung

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pendukung Prabowo-Gibran berkumpul di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) untuk memantau hasil quick count.
Foto: Republika/Febryan A
Pendukung Prabowo-Gibran berkumpul di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) untuk memantau hasil quick count.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Benteng Jokowi (BeJo) Zaenal Aziz menyatakan akan melakukan nonton bareng (nobar) quick count sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia menyatakan akan menyaksikan kemenangan Prabowo-Gibran bersama pengurus dan simpatisan BeJo yang tersebar di 517 daerah.

"Nobar ini digelar untuk menyaksikan kemenangan Prabowo-Gibran bersama relawan dan masyarakat. Ini sebagai komitmen kami dalam mendukung dan menjadi bagian TKN dalam mensukseskan Prabowo-Gibran menang satu putaran," kata Zaenal lewat keterangannya, Rabu (14/2/2024).

Zaenal mengklaim relawan BeJo sudah menyumbang sekitar 3 juta suara untuk Jokowi pada Pilpres 2019 lalu. Sebanyak 90 persen dari suara tersebut, akan beralih mendukung Prabowo-Gibran. Dia menambahkan, dewan pimpinan nasional sudah menginstruksikan hal tersebut kepada para dewan pimpinan cabang (DPC) di total 517 kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

"Kami sudah melakukan optimalisasi perubahan. Konfirmasi setelah kami sampaikan perubahan hampir 90 persen seluruh DPC 517 Kabupaten kota BeJo tetap mengikuti instruksi dewan pimpinan nasional BeJo," ujar dia.

Relawan BeJo meyakini, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang paling tepat untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029 karena berkomitmen untuk meneruskan program-program Presiden Jokowi dan bisa membawa Indonesia maju menuju Indonesia Emas 2045.

"Kami meyakini Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia menjadi negara yang kuat adil makmur, disegani oleh negara lain. Menyatukan perbedaan suku bangsa dan agama menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur Zaenal.

Sejak melakukan deklarasi untuk mendukung Prabowo-Gibran di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, (26/11/2023), BeJo turut aktif dalam memberikan dukungannya. Relawan BeJo yang berasal dari DPD dan DPC yang berjumlah 1.860 turut meramaikan kampanye bersama pada Sabtu 10 Februari 2024 di Gelora Bung Karno (GBK).

Tak hanya menyampaikan dukungan, relawan BeJo yang tersebar dari Aceh hingga Papua ini juga memberikan dukungan nyata berupa pemberian 5.000 kaos Prabowo-Gibran beserta lebih dari 1.000 makanan dan minuman gratis kepada pendukung Prabowo-Gibran di GBK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement