Rabu 14 Feb 2024 20:03 WIB

Hendropriyono Sambangi Kediaman Prabowo pada Rabu Malam, Ada Apa?

Hendropriyono tak menyatakan dukungan pada salah satu capres-cawapres.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Menhan Prabowo Subianto bertemu mantan Kepala BIN Hendropriyono di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (5/12/2023).
Foto: Dok. Instagram Resmi Kemhan
Menhan Prabowo Subianto bertemu mantan Kepala BIN Hendropriyono di Kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menyambangi kediaman capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024) malam. Kunjungan itu dilakukan di tengah raihan suara Prabowo-Gibran unggul berdasarkan hampir semua hasil penghitungan cepat atau quick count.

Hendropriyono tiba sekitar pukul 19.00 WIB. Ia berjalan dengan cepat untuk masuk ke kediaman Prabowo. Dia hanya melambaikan tangan ke arah awak media yang berkumpul di depan rumah Menteri Pertahanan itu.

Baca Juga

Belum diketahui tujuan Hendropriyono menyambangi kediaman juniornya di TNI AD dulu itu. Hendropriyono selama ini diketahui tak menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan capres-cawapres.

Namun, menantunya, Jenderal (Purn) Andika Perkasa mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Andika yang merupakan mantan Panglima TNI itu menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Sekitar 20 menit usai kedatangan Hendropriyono, Prabowo tampak mulai meninggalkan kediamannya itu. Prabowo mengenakan baju kotak-kotak warna biru menaiki mobil Alphard-nya untuk menunju lokasi pesta kemenangannya di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta Pusat.

Saat bersamaan, tujuh lembaga survei sudah menerima 80 persen lebih data quick count. Hasilnya, Prabowo-Gibran unggul dengan raihan suara di atas 55 persen yang berarti bisa menang satu putaran.

Lembaga survei tersebut adalah Litbang Kompas, Indikator Politik Indonesia, LSI Denny JA, Charta Politika, Poltracking, Politika Research and Consulting, dan CSIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement