Rabu 14 Feb 2024 20:48 WIB

Hasil Pemilu adalah Pilihan Rakyat, Harus Dihormati!

Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia mendukung pemilu damai.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono.
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menghormati hasil Pemilu 2024. Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sementara sejumlah lembaga, pasangan Prabowo-Gibran mendominasi lebih persen perolehan suara nasional di kisaran 58-60 persen. 

"Saya selaku Ketua APPSI meminta menghimbau agar semua pihak menghormati hasil pemilu. Saat ini hasil hitung cepat pasangan Prabowo-Gibran sudah menang satu putaran," ujar Sudaryono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (14/2/2024). 

Ketua DPD Partai Gerindra tersebut juga mengingatkan agar pihak yang keberatan dengan hasil pemilu yang berlangsung jujur dan adil itu bisa membawa keberatannya ke semua jalur yang sudah ditentukan. "Kalau pun ada yang keberatan bisa disalurkan ke saluran pemilu yang sah baik itu KPU, Bawaslu, DKPP atau MK," ujar Sudaryono. 

Demi menjalin kerukunan serta menghindari perpecahan antarsesama anak bangsa, Sudaryono menegaskan, proses yang berlangsung selama ini sudah sesuai peraturan. "Dan hasil pemilu ini adalah pilihan rakyat. Dan kami Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia mendukung pemilu damai," pungkas Sudaryono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement