Rabu 14 Feb 2024 20:54 WIB

Gibran: Tiga Bulan Lalu Saya Dibilang Samsul, Planga-plongo, Takut Debat

Luar biasa sekali Pak Prabowo sebagai teladan senior bagi anak-anak muda.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran saat berpidato untuk mendeklarasikan kemenangan mereka berdasarkan hasil quick count di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).
Foto: Republiika/Febryan A
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran saat berpidato untuk mendeklarasikan kemenangan mereka berdasarkan hasil quick count di Istora Senayan, Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengungkit momen beberapa bulan lalu, kala dirinya akan maju menjadi cawapres hingga berhasil maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Gibran merasa dari semua proses yang dilalui itu, ia mendapatkan pertentangan sama ejekan.

Tapi sekarang, ia bersama Prabowo telah berhasil memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan berbagai lembaga survei. Dia pun berterima kasih kepada orang yang merendahkannya.

"Tiga bulan lalu saya bukan siapa bapak-ibu sekalian. Saya masih dikatakan plonga plongo, dikatain samsul, dikatain takut debat. Tapi yang jelas ini berkat dukungan doa bapak ibu semua saya dan Pak Prabowo sekarang sudah ada di sini," kata Gibran di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Gibran mengatakan, keberhasilan dirinya melangkah hingga menjadi kandidat pemenang capres tidak lepas dari peranan Prabowo yang mau memberikannya jalan dan kesempatan. Gibran berterima kasih kepada Prabowo karena telah memberikan ruang kepada generasi muda tampil menjadi pemimpin bangsa.

Wali kota Solo tersebut bertekad akan bekerja keras serta melibatkan generasi muda Indonesia untuk bersiap menyongsong program Indonesia Emas 2045. "Luar biasa sekali Pak Prabowo sebagai teladan senior bagi anak-anak muda," ucap Gibran.

Beberapa lembaga survei, seperti LSI Denny JA, Indikator Politik Indonesia, Poltracking, KedaiKOPI, dan Populi Center dalam hasil hitung cepat mereka memprediksi pasangan Prabowo-Gibran unggul dalam perolehan suara Pilpres 2024. Semua lembaga itu berdasarkan hasil hitung cepat, juga memperkirakan pemilihan presiden-wakil presiden berlangsung satu putaran dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement