Kamis 15 Feb 2024 13:55 WIB

Poltracking Ungkap Prabowo-Gibran Jadi Kampiun Versi Hitung Cepat

Versi Poltracking, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan 59,15 persen.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Erik Purnama Putra
Paslon capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Paslon capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka duduk sebagai kampiun sementara Pilpres 2024 versi hitung cepat (quick count) oleh Poltracking Indonesia. Berdasarkan data Poltracking pada Rabu (14/2/2024) hingga pukul 18.40 WIB, Prabowo-Gibran unggul dengan 59,15 persen.

Adapun pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar harus puas dengan angka 24,47 persen. Lalu di posisi buncit pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 16,38 persen.

Data yang dihimpun lewat quick count Poltracking sudah mencapai 85 persen pada waktu Ba'da Magrib. Perhitungan cepat dari Poltracking Indonesia berasal dari 3.000 sampel TPS di 38 provinsi yang dipilih secara acak. Estimasi margin of error hitung cepat dengan ukuran sampel itu sebesar satu persen.

Proses penghitungan cepat Poltracking Indonesia masih terus berjalan hingga suara dari semua provinsi masuk 100 persen. Poltracking Indonesia sudah terverifikasi sebagai salah satu dari 83 lembaga survei atau jajak pendapat dan penghitungan cepat hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hanya saja, hasil hitung cepat berasal dari survei dan bukan hasil perhitungan resmi. Publik masih harus menunggu perhitungan suara manual oleh KPU RI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement