Kamis 15 Feb 2024 16:11 WIB

Ketua TKN: Raihan Suara Prabowo-Gibran Melebihi Ekspektasi Kami

Adik Prabowo pun terkejut suara pasangan nomor urut 2 jauh melebihi ekspektasi.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani.
Foto: Istimewa
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menyebut, raihan suara jagoannya melebihi ekspektasi. Hasil penghitungan cepat (quick count) Pilpres 2024 sejumlah lembaga survei menunjukkan, Prabowo-Gibran meraih 57-59 persen suara.

"Sebetulnya (raihan suara ini) di atas ekspektasi kita semua. Dan inilah hasil kerja keras dari semua tim," kata Rosan kepada wartawan di Jakarta, dikutip Kamis (15/2/2024).

Menurut Rosan, raihan suara melebihi ekspektasi, bisa jadi karena TKN sepanjang masa kampanye fokus memenangkan hati dan pikiran rakyat. Pihaknya tidak terlalu menghiraukan manuver yang dilakukan para kompetitor.

"Kita mencoba memenangkan hati dan pikiran dari rakyat. Kita tidak berpacu dengan pasangan calon lain, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," ujar eks wamen BUMN itu.

Rosan menambahkan, TKN bersyukur atas kemenangan Prabowo-Gibran. Pihaknya juga berterima kasih atas kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Ini bukan kemenangan pasangan calon nomor urut 02 saja, tapi ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia, karena ini adalah pilihan rakyat," kata Rosan.

Anggota Dewan Pengarah TKN, Hashim Djojohadikusumo menyatakan hal serupa. Bahkan, adik kandung capres Prabowo Subianto tersebut merasa terkejut karena raihan suara pasangan nomor urut 2 jauh melebihi ekspektasi, meski tak menyebutkan target awalnya.

"Kami lihat quick count itu melebihi ekspektasi kami. Saya kira ini yang membesarkan hati kita semua ya. Jadi, ini jauh di atas ekpesktasi kami," kata wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement