Kamis 15 Feb 2024 22:24 WIB

Polres Gorontalo Masih Jaga TPS di 1.250 Titik

Penghitungan masih terus dilakukan.

TPS (Ilustrasi)
Foto: Republika TV
TPS (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO -- Personel Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo masih menjaga 1.205 tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Gorontalo AKP Akmal Novian Reza, Kamis (15/22024) mengatakan untuk penjagaan dan pengamanan di TPS dilakukan oleh personel Polres Gorontalo dan Polda Gorontalo.

Baca Juga

"Kami telah melaksanakan pengamanan di 1.205 TPS dan satu TPS khusus itu di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Gorontalo ," ucap AKP Akmal di kantor KPU Kabupaten Gorontalo.

Ia menjelaskan, pengamanan terus dilakukan karena hingga siang hari masih ada penghitungan suara di TPS dan ketika selesai akan dilakukan pergeseran ke kecamatan.

"Alhamdulillah di Kabupaten Gorontalo lancar semua, aman," kata Kabag Ops Polres Gorontalo.

AKP Akmal mengungkapkan, pengamanan dari Polres Gorontalo di TPS dilakukan body system yang berarti dua personel saling bekerja sama untuk memantau setiap TPS.

Ia menambahkan, Polres Gorontalo telah menyiapkan 164 personel untuk pengamanan di KPU Kabupaten Gorontalo hingga ke kecamatan. "Ada yang stand by itu perwira pengendali," ia menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement