Kamis 15 Feb 2024 22:06 WIB

Erwin Aksa Mampu 'Curi' Suara di Markas Bendum Nasdem Ahmad Sahroni

Erwin mampu meraih 11.059 berdasarkan hasil hitung sementara laman KPU.

Caleg DPR RI dari Partai Golkar Erwin Aksa (kanan) berswafoto dengan pendukungnya.
Foto: Instagram Erwin Aksa
Caleg DPR RI dari Partai Golkar Erwin Aksa (kanan) berswafoto dengan pendukungnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon anggota DPR RI Erwin Aksa berhasil meraih suara besar di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Erwin mencalonkan diri melalui Partai Golkar dengan nomor urut 2. Kelurahan Kebon Bawang merupakan 'markas' dari Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni.

Dalam keterangan yang diterima, pada Kamis (15/2/2024), ada 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Kebon Bawang. Di kelurahan ini, Erwin yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar ini berhasil meraup lebih dari 200 suara. Bahkan, di beberapa TPS, Erwin berhasil mengungguli 'tuan rumah' Sahroni yang mendapat julukan crazy rich Tanjung Priok itu.

Baca Juga

Erwin berhasil mengungguli Sahroni di TPS 52 dan TPS 57. Di TPS 52, Erwin mampu mengamankan 41 suara, unggul jauh dari Sahroni yang mengumpulkan 29 suara. Sementara di TPS 57, pria kelahiran Ujung Pandang ini bisa mengalahkan Sahroni dengan mengumpulkan 55 suara, sedangkan Sahroni berhasil meraih 48 suara.

Selain dua TPS tersebut, Erwin harus mengakui keunggulan Sahroni yang memang berada di basis suaranya di Tanjung Priok. Diketahui, Sahroni mencoblos di TPS 59 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok. Meski kalah di TPS 59, Erwin berhasil mengumpulkan 20 suara, sementara Sahroni meraup 90 suara. Di TPS 56, Erwin juga hanya kalah tipis dari Sahroni yang berhasil mengamankan 35 suara, sementara Erwin berada di bawahnya dengan 23 suara.

Hingga Rabu (14/2/2024) malam, jumlah suara yang dikumpulkan Sahroni di 'markas'-nya sendiri yakni sebanyak 400 suara. Sementara, di kelurahan yang sama, Erwin mampu 'mencuri' 212 suara.

Sementara, berdasarkan hasil hitung sementara di laman pemilu2024.kpu.go.id, hingga Kamis (15/2/2024) pukul 21.59 WIB, jumlah perolehan suara Erwin Aksa sudah menyentuh angka 11.059. Sementara, Sahroni yang juga di dapil yang sama masih berada di angka 6.633.

Nama Erwin Aksa sebelumnya juga masuk empat besar caleg berdasarkan survei yang dirilis Indikator Politik Indonesia di Dapil DKI Jakarta III. Selain nama Erwin Aksa, muncul juga nama Sahroni, Adang Daradjatun, dan Charles Honoris berdasar survei yang digelar pada 25 hingga 31 Januari 2024 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement