Jumat 16 Feb 2024 09:56 WIB

Petugas KPPS di Klaten Meninggal Usia Penghitungan Surat Suara

Korban mengeluhkan sakit kepala setelah pulang dari Kantor Balai Desa.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Anggota KPPS melakukan penghitungan surat suara
Foto: Republika/Thoudy Badai
Anggota KPPS melakukan penghitungan surat suara

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN–Kabar duka kembali berhembus usai salah seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Kabupaten Klaten meninggal dunia usai penghitungan suara. Petugas tersebut atas nama Joko Basuki (55) anggota KPPS TPS 11 Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper. 

"Korban bertugas mulai dari pemungutan suara hingga selesai perhitungan pada Kamis dini hari," kata Komisioner KPU Klaten, Muhammad Ansori, ketika dihubungi awak media, Jumat (16/2/2024). 

 

Ansori menjelaskan yang bersangkutan sempat mengikuti proses perhitungan suara hingga selesai. Ia juga masih terlihat datang ke kantor Balai Desa Tegalrejo untuk melakukan koordinasi lanjutan akan tetapi setelah pulang dari Kantor Balai Desa korban mengeluhkan sakit kepala ke keluarga. 

 

"Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pedan untuk mendapatkan perawatan medis, namun nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit pada Kamis sore sekitar pukul 16.00 WIB," katanya. 

 

Ansori menyebut, hingga saat ini, tercatat total anggota KPPS yang meninggal dunia ada dua orang. Kedua anggota KPPS yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Gantiwarno dan Ceper. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement