Jumat 16 Feb 2024 22:07 WIB

Prabowo Gibran di Jawa Timur Lampaui 60%, Relawan Pilar 08 Beberkan Kunci Keberhasilan

Prabowo Gibran meraih suara tinggi di Jawa Timur.

Tim Relawan Pilar 08 berfoto bersama Dewan Pembina Pilar 08, Bapak Bahlil Lahadalia
Foto: relawan 08
Tim Relawan Pilar 08 berfoto bersama Dewan Pembina Pilar 08, Bapak Bahlil Lahadalia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka meraih persentase suara melampaui 50 persen berdasarkan hitung cepat Pemilu 2024. Keduanya diprediksi menjadi presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

Kemenangan pasangan calon Capres dan Cawapres Prabowo – Gibran pada hitung cepat di Jawa Timur diatas 60 persen tak dapat dipisahkan dari kerja keras dan dukungan Tim Relawan Prabowo Gibran Pilar 08 yang diketuai oleh Kanisius Karyadi, seorang aktivitis 98 yang pernah menjadi Ketua Presidium PMKRI Surabaya 1998/1999.

Baca Juga

Relawan ini bergerak sejak 3 Desember 2023. Di dalamnya terdapat relawan seperti Afan Anugroho,  Ira Avisha, Lucky Koeswardhana. Kanisius Karyadi dan Ariantoburham Makka, Tim Relawan Pilar 08 yang terdiri dari Lucky Koeswardhana (Wakil Ketua Umum), Ariantoburham Makka (Sekjen), Rano Wiharta (Wakil Sekjen), Afan Anugroho (Bendahara Umum), Ferry Susanto Mulyono (Wakil Bendahara Umum) dan Ridho Irfansyah Iskandar (Ketua Bidang Penggalangan Anak Muda). Semuanya telah berjuang keras dan cerdas di lapangan baik melalui serangan darat dan udara untuk menggalang suara rakyat di wilayah Jawa Timur.

“Saya sangat berterima kasih kepada  seluruh Tim Relawan Pilar 08 dan juga Ketua Dewan Pembina Pilar 08, Bapak Bahlil Lahadalia, karena melalui jalur perjuangan ekstra keras yang telah dilakukan Tim di lapangan selama masa kampanye, jargon kami untuk pasangan Prabowo Gibran Wis Wayahe, hari ini benar benar dapat direalisasikan  artinya sudah saatnya Prabowo Gibran memimpin Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden”, ujar Kanisius Karyadi, Ketua Tim Relawan Pilar 08. 

Dalam kurun waktu yang cukup singkat, berbagai kegiatan digelar secara rutin, seperti gelaran orasi singkat untuk tidak GolPut; diskusi dengan para gen Z, pembagian kaos, alat tulis, sembako, makan siang gratis; berbagi nasi kotak Jumat; senam sehat; pasar murah dan lain-lain. 

Kegiatan-kegiatan tersebut telah diselenggarakan di kota-kota di Jawa Timur dan Madura, antara lain: Banyuwangi, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Blitar, Jember, Kediri, Jombang, Nganjuk, Tuban, Madiun, Mojokerto, Kota Batu, Surabaya, Gunung Ijen, Lumajang, Sidoarjo, Gresik, Bondowoso, Lamongan, Sampang, Pamekasan, Bangkalan, Sumenep.

Dalam kegiatan kampanye yang dijalankan Tim Relawan Pilar 08, pasangan Prabowo Gibran pun kerap hadir di acara-acara yang diselenggarakan Tim Relawan Pilar 08 tersebut, untuk berbagi pengalaman dan mendengarkan aspirasi masyarakat. 

Hal ini turut memotivasi tim untuk lebih bersungguh-sungguh menjalankan tujuan kampanye antara lain, memenangkan pasangan Prabowo Gibran di Jawa Timur, mensosialisasikan visi misi paslon 02,  dan mempersatukan masyarakat dalam suasana yang santai dan penuh kegembiraan. Relawan juga mencerdaskan dan memberikan solusi pada masyarakat, seperti apa yang telah dilakukan Emil Elestianto Dardak bersama Gibran Rakabuming Raka, yang memberikan solusi untuk tangkapan ikan yang melimpah di Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Januari 2024 lalu. 

Lebih lanjut Karyadi meyakini Jawa Timur (Jatim) merupakan lumbung besar perolehan suara secara nasional.  Apabila menang di Jatim secara telak, maka secara nasional akan turut menyumbang kemenangan nasional Prabowo- Gibran. 

"Kamipun berharap hasil Real Count nanti tidak akan jauh berbeda dari hasil Quick Count.  Dengan Demikian, kemenangan paslon 02 sudah dapat diraih dan pasangan Prabowo-Gibran dapat menjalankan amanah rakyat sehingga harkat dan kesejahteraan rakyat banyak dapat terangkat, karena kami yakin pasangan ini sangat tulus dan bekerja demi kepentingan rakyat Indonesia," katanya.

photo
Kelompok relawan pendukung pasangan calon presiden Prabowo-Gibran Pilar 08 turut menyemangati partai politik pengusung dalam setiap kampanye di sejumlah daerah sebagai wujud kolaborasi jelang Pemilihan Umum 2024. - (relawan 08)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement