Jumat 16 Feb 2024 16:33 WIB

Komeng Unggul Perolehan Suara, Pengamat: Masyarakat Nikmati Politik Santai

Pengamat menilai Komeng unggul perolehan suara karena masyarakat suka politik santai.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
Komedian Komeng. Pengamat menilai Komeng unggul perolehan suara karena masyarakat suka politik santai.
Foto: Republika/Hazliansyah
Komedian Komeng. Pengamat menilai Komeng unggul perolehan suara karena masyarakat suka politik santai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengatakan, pada Pemilu 2024 para pemilih cenderung lebih senang memilih sosok yang punya gaya politik lebih santai. Hal itulah yang sekiranya membuat Calon Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat Alfiansyah Bustami Komeng alias Komeng bisa mendulang banyak suara.

“Sosok pelawak dan penampilan yang informal strategi jitu Komeng mendapatkan dukungan masyarakat Jawa Barat di saat masyarakat sedang lebih menikmati gaya politik yang lebih santai,” kata Fernando kepada Republika, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga

Dia menerangkan, pada pemilu kali ini, para pemilih lebih senang memilih sosok yang hanya menampilkan formalitas. Hal itu terlihat dari hasil pemilihan presiden yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka karena menampilkan karakter gemoy.

“Begitu juga dengan sosok Komeng, mampu menarik masyarakat Jawa Barat untuk memilihnya sebagai calon anggota DPD. Dalam dunia lawak, sosok komeng dikenal dan bisa diterima oleh semua kalangan dan usia. Sehingga dari segi popularitas, sosok Komeng tidak perlu diragukan lagi,” kata dia.

Kemunculan Komeng...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement