Selasa 20 Feb 2024 08:59 WIB

TPN tak Ragukan Idealisme Surya Paloh yang Antikompromi

TPN Ganjar-Mahfud tidak meragukan idealisme Surya Paloh yang dikenal antikompromi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. TPN Ganjar-Mahfud tidak meragukan idealisme Surya Paloh yang dikenal antikompromi.
Foto: Republika/ Eva Rianti
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. TPN Ganjar-Mahfud tidak meragukan idealisme Surya Paloh yang dikenal antikompromi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani, menanggapi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Ia sendiri yakin dengan idealisme Surya Paloh, yang tak berkompromi terhadap kejahatan demokrasi.

"Kita nggak perlu ragukan idealisme Pak Surya Paloh yang selama ini juga menyampaikan sikap-sikap yang anti untuk berkompromi dengan segala bentuk kejahatan terhadap demokrasi," ujar Benny di Gedung High End, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Baca Juga

"Jadi pertemuan itu tidak perlu dicurigai, dan kita berprasangka baik, dan kita tidak meragukan idealisme Pak Surya Paloh," katanya.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menjelaskan mengenai pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Ahad (18/2/2024) malam. Willy mengatakan agenda itu merupakan pertemuan lazim dilakukan kedua pejabat tersebut.

“Pak Surya Paloh diundang oleh Presiden Jokowi untuk makan malam, pertemuannya biasa, sudah biasa lazim dilakukan oleh Pak Surya dan Pak Jokowi,” kata Willy kepada wartawan, dikutip Senin (19/2/2024).

Willy menjelaskan Surya Paloh merupakan sosok yang terbuka dengan siapapun, termasuk pertemuan dengan RI 1. Menurutnya, pertemuan berupa makan malam itu membahas mengenai kondisi bangsa.

“Beliau (Surya Paloh) sambil makan bakso, mi goreng, bicara banyak hal tentang kebangsaan, situasi dinamika Indonesia terjadi sekarang,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement