Selasa 20 Feb 2024 22:41 WIB

Prabowo-Gibran Raih 80 Persen di Toraja, Rakyat Ingin Program Jokowi Dilanjutkan

Pasangan Prabowo-Gibran dapat 72 persen di Tana Toraja dan 83 persen di Toraja Utara.

Caleg DPR dari Partai Solidaritas Indonesia, Alan Christian Singkali.
Foto: Republika.co.id
Caleg DPR dari Partai Solidaritas Indonesia, Alan Christian Singkali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara sampai 80 persen di kawasan Toraja, Sulawesi Selatan. Caleg DPR dari Partai Solidaritas Indonesia, Alan Christian Singkali menyampaikan, berdasarkan data internal, dari total 1.562 tempat pemungutan suara (TPS), pasangan nomor urut 2 menang telak.

Menurut dia, Prabowo-Gibran meraih 72 persen di Kabupaten Tana Toraja dan 83 persen di Toraja Utara. "Berdasarkan data yang telah kami kumpulkan melalui tim relawan, Prabowo Gibran menang telak sekitar 80 persen di dua kabupaten di Toraja," kata Alan dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Menurut dia, torehan pasangan nomor urut 2 tersebut merupakan bentuk kemenangan bagi masyarakat Toraja. "Karena Prabowo dan Gibran merupakan bagian dari masyarakat Toraja. Prabowo pernah diberikan gelar adat Taruk Langi' dari Tongkonan Siguntu Toraja Utara, dan Gibran diberikan gelar adat Laso' Pindan dari Tongkonan Lallangan Tana Toraja," ujar Alan.

Dia menyampaikan kemenangan telak  Prabowo-Gibran di Toraja tidak terlepas dari kerja tim relawan yang tidak kenal lelah. "Para relawan sangat militan untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran di Toraja. Tim Relawan yang bekerja antara lain, Sahabat Bang Ara (Maruarar Sirait), Kipra, Dozer, Relasi (Relawan Lentera Kasih), Prabowo Gibran Center (PGC) yang diketuai Theo Cosner Tambunan, dan Relawan Bergerak 1912," ucap Alan.

Menurut Alan, kemenangan Prabowo-Gibran di Toraja juga tidak lepas dari sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Presiden Jokowi sangat dicintai oleh masyarakat Toraja, hal ini tentunya tidak lepas dari program pemerintahan Pak Jokowi yang berpihak pada masyarakat serta tepat sasaran. Masyarakat ingin program tersebut dilanjutkan oleh pemerintahan berikutnya," kata Alan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement