Rabu 21 Feb 2024 14:54 WIB

Suara Mardani Ali Sera PKS Tertinggi Sementara di Dapil Jakarta I

Dalam real count sementara, suara Mardani Ali Sera dari PKS tertinggi Dapil Jakarta I

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Bilal Ramadhan
Politisi Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera. Dalam real count sementara, suara Mardani Ali Sera dari PKS tertinggi Dapil Jakarta I.
Foto: Republika/Febryan A
Politisi Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera. Dalam real count sementara, suara Mardani Ali Sera dari PKS tertinggi Dapil Jakarta I.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera meraih suara tertinggi dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta I, berdasarkan real count sementara. Raihan suara anggota DPR petahana itu unggul jauh dibanding seratus lebih pesaingnya.

Real count atau penghitungan suara sementara itu dilakukan KPU. Per Rabu (21/2/2024) pukul 12.00 WIB, KPU telah menggunakan data raihan suara dari 55,45 persen TPS di Dapil Jakarta II. Artinya, data masuk berasal dari 4.974 TPS dari total 8.812 TPS.

Baca Juga

Berdasarkan real count sementara itu, Mardani tercatat meraih 53.286 suara. Peraih suara terbanyak kedua adalah caleg PDIP, Putra Nababan dengan torehan 32.305 suara. 

Posisi ketiga ditempati oleh anggota DPR petahana dari Partai Gerindra, yakni Habiburokhman yang berhasil mendulang 28.812 suara. 

Peraih suara terbanyak selanjutnya adalah caleg PAN, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (26.792 suara); caleg PKB Hasbiallah Ilyas (22.715 suara); dan caleg PDIP Sondang Tampubolon (20.733 suara).

Sejauh ini, hanya enam nama itu yang meraih suara di atas 20 ribu suara. Mereka berpotensi masuk Senayan mengingat terdapat enam kursi anggota DPR yang diperebutkan di Dapil Jakarta I.

Caleg-caleg dengan raihan suara di atas 20 ribu itu secara otomatis mendongkrak perolehan suara partainya di Dapil Jakarta I. PKS tercatat meraih suara tertinggi dengan persentase 21,8 persen. Lalu disusul oleh PDIP (16,64 persen), Gerindra (11,05 persen), dan PAN (8,07 persen).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement