Sabtu 24 Feb 2024 14:01 WIB

Sebanyak 79 Pemilih Ikuti PSU di TPS 43 Menteng Jakarta, Ada Nama Try Sutrisno

Di TPS 43 Kelurahan Menteng, pemilih yang datang cukup banyak.

Rep: Bayu Adji P / Red: Andri Saubani
Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 43 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 43 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 79 pemilih ikut melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar di TPS 43 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024). Dari 79 orang yang ikut PSU, salah satunya adalah Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno.

Ketua PPS Kelurahan Menteng Fitria Laksmi mengatakan, terdapat 79 orang pemilih yang ikut dalam PSU di TPS 43. Sebanyak 76 orang pemilih merupakan daftar pemilih tetap (DPT) dan tiga orang merupakan daftar pemilih khusus (DPK).

Baca Juga

Menurut Fitria, salah satu pemilih yang ikut dalam PSU itu adalah Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. "Tadi beliau datang pukul 7.30 WIB," kata dia kepada Republika, Sabtu siang.

 

Ia mengatakan, Wakil Presiden ke-6 itu datang bersama istrinya untuk menggunakan hak suaranya. Try Sutrisno bersama istri datang dengan dikawal sejumlah pasukan pengamanan presiden (pasmpampres).

Fitria mengatakan, antusias pemilih untuk melaksanakan PSU di TPS 43 Kelurahan Menteng itu cukup tinggi. Awalnya, petugas hanya menargetkan sebanyak 50 orang yang datang untuk melaksanakan PSU. Namun, faktanya terdapat 79 orang pemilih yang datang untuk melaksanakan PSU.

"Ekspetasi kita 50 orang, tapi ya lebih sedikit," kata dia.

PPK Kecamatan Menteng, Erwin Hardiansah, juga menilai antusias pemilih untuk melaksanakan PSU cukup tinggi. Menurut dia, biasanya hanya ada seperempat dari total DPT yang ikut melaksanakan PSU. Namun, di TPS 43 Kelurahan Menteng, pemilih yang datang cukup banyak.

"Kemarin itu (14 Februari) yang datang 120an orang. Sekarang yang hadir 79 orang. Kalau total DPT di sini ada 227 orang," kata dia.

Sebelumnya, pada 14 Februari 2024, proses pemungutan suara TPS 43 Kelurahan Menteng berlokasi di Taman Suropati. Namun, karena satu dan lain hal, lokasi pelaksanaan PSU TPS 43 Kelurahan Menteng dilakukan di Jalan Purwakarta, Kelurahan Menteng. 

Adapun PSU yang dilakukan di TPS itu tidak untuk semua jenis pemilu. PSU hanya dilakukan untuk pemilihan DPR, DPRD Provinsi DKI Jakarta, dan DPD. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement