Sabtu 24 Feb 2024 21:14 WIB

Relawan Kawan Gibran Dorong Bang Zaki Maju Pilgub DKI Jakarta

Relawan Kawan Gibran menilai Bang Zaki sosok tepat untuk Jakarta

Relawan Kawan Gibran menilai Bang Zaki sosok tepat untuk Jakarta
Foto: Dok Istimewa
Relawan Kawan Gibran menilai Bang Zaki sosok tepat untuk Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA—Ketua Relawan Kawan Gibran DKI Jakarta, Fauzan Irvan memberikan apresiasi kepada ketua TKD DKI Jakarta Prabowo Gibran Ahmad Zaki Iskandar karena telah membawa Prabowo Gibran menang di DKI Jakarta yang notabene kandang dari paslon nomor 1 .

“Kami dari Relawan Kawan Gibran Jakarta sangat memgapresiasi kerja kerja politik dari Tim Kampanye Daerah Jakarta dibawah pimpinan Ketua Bang Ahmad Zaki Iskandar” ujar Fauzan.

Baca Juga

“Kami tidak menyangka Prabowo Gibran bisa menang di Jakarta, walaupun unggul tipis tapi ini kerja yang luar biasa dari TKD DKI dan seluruh jaringan Relawan juga Partai Koalisi. Karena kita tahu di berbagai survei Prabowo Gibran di DKI selalu tertinggal dari pasangan Anies dan Muhaimin,” kata Fauzan.

Seperti kita ketahui, berdasarkan hasil quick count berbagai lembagai survey, Prabowo Gibran unggul tipis sekitar 41-42 persen , sedangkan Anies Muhaimin 40 persen, dan Ganjar Mahmud 18 persen.

Menurut Fauzan, Kekuatan leadership dan kemampuan konsolidasi Ketua TKD DKI Jakarta menjadi faktor kemenangan Prabowo Gibran di Jakarta. 

“Kekuatan leadership Ketua TKD DKI Jakarta Ahmad Zaki Iskandar dan Kemampuannya untuk mengonsolidasi jaringan Partai Pengusung dan Relawan menurut kami menjadi faktor determinan kemenangan Prabowo Gibran di Jakarta ini,” sambung Fauzan yang juga Aktivis pemuda di Jakarta, Sabtu (24/2/2024).

Selain itu Bang Zaki Ketua TKD DKI Jakarta yang juga sebagai Ketua Partai Golkar Jakarta berhasil menaikan suara golkar di Jakarta sampai 100 persen, yang awalnya kursi DPRD Golkar pada Pemilu 2019 enam kursi, pada pemilu 2024 ini berpotensi 12 kursi berdasarkan rekapitulasi sementara dari Internal Golkar juga dari real count KPU.

Menurut dia, kursi DPR RI Dapil DKI pun berpotensi 3 kursi, naik 200 persen dari pemilu sebelum nya yang hanya 1 kursi. Partai Golkar di Jakarta berpotensi masuk 4 besar partai pemenang pemilu di DKI Jakarta. 

Berdasarkan kemenangan Prabowo Gibran dan Partai Golkar di Jakarta, Fauzan menyebut Ahmad Zaki ini pantas di usung sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

“Dengan Kemenangan Prabowo Gibran di Jakarta dan Partai Golkar ini, kami menilai Bang Zaki cocok dan pantes di usung sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 nanti,” kata dia.

Dia menyebut Relawan Prabowo Gibran di Jakarta siap mendukung dan memenangkan Bang Zaki jika diusung oleh Golkar sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement