Senin 26 Feb 2024 20:29 WIB

PDIP Berpotensi Besar Dapat Kursi DPR RI dari Sumatra Barat

Pada Pileg 2019, PDIP tidak meloloskan satu caleg dari Dapil Sumbar ke Senayan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Mantan Bendahara Fraksi PDIP DPR Alex Indra Lukman (kanan) diprediksi lolos ke Senayan dari Dapil Sumatra Barat berdasarkan real count Sirekap KPU.
Foto:

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Sumbar, Andre Rosiade, meminta maaf karena tidak bisa membawa pasangan nomor urut dua tersebut memenangkan Pilpres 2024 di Sumbar. Andre tetap berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang telah memilih Prabowo-Gibran karena hal itu berkontribusi membuat pasangan nomor urut 2 itu menang secara nasional dan pilpres berlangsung hanya satu putaran.

Andre juga mengakui, pasangan Anies Rasyid Baswedan-AbdulnMuhaimin Iskandar memenangkan Pilpres 2024 di Ranah Minang, mengalahkan perolehan suara Prabowo-Gibran dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Padahal, Prabowo selalu menang telak pada Pilpres 2014 dan 2019 di Sumbar.

"Dari hitungan tabulasi yang kami lakukan sampai pada angka 93 persen suara masuk yang kami hitung, pasangan 01 (Anies-Muhaimin) mendapat 56,83 persen. Lalu pasangan 02, Pak Prabowo dan Mas Gibran mendapatkan angka 39,2 persen dan nomor urut 3 Mas Ganjar dan Pak Mahfud mendapatkan 3,96 persen," kata Andre belum lama ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement