Senin 04 Mar 2024 13:18 WIB

Partai Golkar Berpeluang Raih Dua Kursi DPR RI di Dapil Jabar II

Perolehan suara partai politik Golkar di Dapil Jabar II mencapai 497.509 suara.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily bersama Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus saat menghadiri Lomba Senam Geulis Gemoy di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jumat (19/1/2024).
Foto: dok partai golkar
Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily bersama Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus saat menghadiri Lomba Senam Geulis Gemoy di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jumat (19/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Partai Golkar berpeluang meraih dua kursi DPR RI di daerah pemilihan Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat pada pemilihan legislatif tahun 2024. Salah satu nama yang berpotensi melenggang ke Senayan yaitu Ace Hasan Sadzily, selain itu Dadang Nasser dan Anang Susanto

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Sadzily memperoleh suara 107.707. Sedangkan perolehan suara partai politik mencapai 497.509. Kursi kedua diperebutkan mantan bupati Bandung Dadang Nasser dan petahana DPR RI Anang Susanto.

Baca Juga

Hal itu berdasarkan rekapitulasi di seluruh kecamatan di Kabupaten Bandung Barat dan Bandung, Ahad (3/3/2024). Ace mengaku berterimakasih kepada masyarakat yang telah memilih Partai Golkar dan dirinya di pemilihan legislatif. Ia pun berterimakasih kepada masyarakat yang memilih pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

"Partai Golkar Jawa Barat masih mengawal proses perhitungan suara yang saat ini masih berlangsung rapat pleno di tingkat kabupaten dan kota," ucap dia, Senin (4/3/2024).

Ia menyebut pihaknya masih melakukan tabulasi di kantor DPD Partai Golkar kabupaten dan kota serta mengirim saksi-saksi dalam rapat pleno di tingkat kecamatan, kabupaten, kota, dan provinsi. Kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat merupakan kerja keras kader.

“Saya berpesan kepada para kader Partai Golkar jangan jumawa, tetap rendah hati. Kita abdikan amanah ini untuk perjuangan meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Barat,” kata dia.

Ia menyebut kemenangan Partai Golkar di dapil Jabar II melengkapi kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat yang mengalami lonjakan kenaikan. Untuk DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, maupun kemenangan pada sebagian besar Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement