Senin 04 Mar 2024 17:46 WIB

PKB Siapkan 35 Sosok Calon Pemimpin Kepala Daerah di Pilkada 2024

Puluhan nama itu dibidik memimpin di tingkat kota/kabupaten hingga provinsi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Wasekjen PKB) Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).
Foto: Republiika/Eva Rianti
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Wasekjen PKB) Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan telah menyiapkan puluhan sosok calon pemimpin daerah yang bakal berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Saat ini, PKB sudah mengantongi nama-nama tersebut dan akan segera diumumkan ke publik dalam waktu dekat. 

“PKB sedang nge-list beberapa figur, kami sudah menemukan sekitar 35 figur yang sudah kami list,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Baca Juga

Huda mengatakan 35 nama calon pemimpin daerah yang sudah dikantongi itu adalah kader yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Puluhan nama itu dibidik memimpin di tingkat kota/kabupaten hingga provinsi.

“Ada yang level provinsi, ada yang level kota-kota besar. Karena termasuk PKB membidik pilkada wali kota, kabupaten besar di Indonesia ini yang akan menjadi ruang konsolidasi bagi agenda perubahan Indonesia dari daerah,” tuturnya.

Ia melanjutkan, puluhan nama itu belum bisa diungkap ke publik hingga saat ini. Setidak-tidaknya, hal itu bakal diungkap ke publik setelah pengumuman pemenang pilpres 2024 yang akan disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada pertengahan Maret 2024 nanti.

“Ya, kita lihat perkembangannya, ya. Nanti kita bocorin dikit-dikit,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement