Selasa 19 Mar 2024 11:26 WIB

Perjalanan Jihan Fahira, dari Artis Sinetron Hingga Dampingi Komeng ke Senayan

Istri Primus Yustisio Jihan Fahira mendampingi Komeng ke DPD RI dari Dapil Jawa Barat

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Jihan Fahira. Istri Primus Yustisio, Jihan Fahira mendampingi Komeng ke DPD RI dari Dapil Jawa Barat
Foto: Republika/Andrian Saputra
Jihan Fahira. Istri Primus Yustisio, Jihan Fahira mendampingi Komeng ke DPD RI dari Dapil Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sosok Jihan Fahira tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Istri dari Primus Yustisio ini merupakan salah satu artis dan model Indonesia yang tenar berkat filmnya yang lekat di masyarakat yaitu Tersanjung dan Tersayang.

Dekade tahun 2000-an, ia banyak menghiasi layar kaca dari mulai sinetron, film hingga bintang iklan. Seiring perjalanan waktu, sosoknya mulai jarang menghiasi layar kaca.

Baca Juga

Ia pun perlahan mulai mengubah tampilan diri dari sebelumnya tidak berhijab menjadi berhijab. Proses hijrah yang dilakoninya dibarengi dengan aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial, sedekah dan membantu orang yang membutuhkan.

Di tengah perjalanannya hijrah, ia terjun ke dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI dari daerah Jawa Barat di pemilu tahun 2024. Ia mengikuti jejak suaminya yang terlebih dahulu sudah terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPR RI.

Keikutsertaannya di ajang pemilu tahun 2024 meraih hasil positif. Hasil rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menunjukkan Jihan Fahira lolos ke Senayan sebagai senator. Ia berada di urutan ke tiga dengan perolehan suara 1.823.907.

Urutan kedua...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement