Kamis 21 Mar 2024 19:50 WIB

Beri Ucapan Selamat ke Prabowo, PM Singapura Dorong Perkuat Hubungan Bilateral

Indonesia dan Singapura memiliki hubungan yang baik dan bersahabat.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi partai  pengusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) memanjatkan doa usai menyampaikan pidato kemenangan di kediamannya  di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi memenangkan pilpres pada Pemilu 2024 setelah ditetapkan oleh KPU berdasarkan hasil dari rekapitulasi nasional. Pasangan Prabowo-Gibran berhasil unggul di 36 Provinsi dengan perolehan suara sah sebanyak 96.214.691 suara, disusul pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar unggul di 2 provinsi sebanyak 40.971.906 suara dan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD 27.040.878 suara.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Presiden terpilih Prabowo Subianto didampingi partai pengusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) memanjatkan doa usai menyampaikan pidato kemenangan di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi memenangkan pilpres pada Pemilu 2024 setelah ditetapkan oleh KPU berdasarkan hasil dari rekapitulasi nasional. Pasangan Prabowo-Gibran berhasil unggul di 36 Provinsi dengan perolehan suara sah sebanyak 96.214.691 suara, disusul pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar unggul di 2 provinsi sebanyak 40.971.906 suara dan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD 27.040.878 suara.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya setelah meraih suara tertinggi atau 58,58 persen di Pilpres 2024.

"Selamat atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8. Anda telah memenangkan mandat yang kuat dan jelas dari seluruh rakyat Indonesia," tulis PM Lee dalam suratnya.

Baca Juga

PM Lee mengatakan, Indonesia dan Singapura memiliki hubungan yang baik dan bersahabat. Menurutnya, dalam karirnya, Prabowo telah memberikan kontribusi signifikan untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama erat kedua negara.

"Secara pribadi, saya dan rekan-rekan saya sangat menghargai niat baik dan persahabatan Anda, yang telah terbangun saat kita bekerja sama dalam banyak hal selama beberapa dekade terakhir," jelasnya.

PM Lee pun mengaku sangat menghargai diskusi yang sudah terjalin selama ini bersama Prabowo terkait perkembangan regional dan global. PM Lee yakin kerja sama yang dibangun bersama Prabowo nantinya bisa memperkuat dan memajukan hubungan bilateral kedua negara.

"Bidang-bidang pertumbuhan baru seperti ekonomi hijau dan digital, keberlanjutan, kesehatan, dan pengembangan sumber daya manusia menawarkan banyak peluang menarik di mana kita dapat menyatukan kekuatan yang saling melengkapi," ujar dia.

Ia pun mendoakan Prabowo tetap sehat dan selalu sukses dalam mengemban jabatannya nanti. PM Lee juga berharap bisa segera bertemu dengan Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement