Sabtu 23 Mar 2024 23:18 WIB

Ridwan Kamil Resmi Bubarkan TKD 02 Jabar

Pembubaran TKD Jabar usai pengumuman kemenangan Prabowo-Gibran

Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di acara Buka Bersama TKD Jabar di Hotel Horison, Kota Bandung, pada Sabtu (23/3).
Foto: Dok Republika
Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di acara Buka Bersama TKD Jabar di Hotel Horison, Kota Bandung, pada Sabtu (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ridwan Kamil resmi membubarkan Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat.

Pembubaran TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat dilakukan pada kegiatan terakhir mereka yakni buka bersama dan syukuran atas hasil pemilihan presiden (pilpres) di Bandung, Sabtu.

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa ini adalah acara terakhir. Maka dengan ini TKD kami bubarkan," ucap Ridwan Kamil yang merupakan mantan Gubernur Jabar ini, Sabtu (23/3/2024) malam.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan pembubaran ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan pasangan nomor urut 2 menang pada Pemilu 2024, dengan 58,6 persen, yang identik dengan Jabar.

"Sesuai target di Jabar di angka 55-60 persen," katanya. Emil menyebut di Jawa Barat, Prabowo-Gibran unggul di 26 kabupaten dan kota, kecuali di Kabupaten Kuningan.

"Di Kuningan kalahnya beda tipis," ucapnya.

Setelah pembubaran ini, Emil mengatakan tugas para relawan saat ini adalah mengawal aspirasi warga Jabar agar janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran bisa diimplementasikan dengan baik dan sempurna.

"Jabar penyumbang suara terbesar 16,8 juta, lebih banyak dari Jatim. Tugas kami relawan adalah mengawal dan memastikan janji-janji ini bisa terlaksana dan sukses dari 2024 hingga 2029," tutur Emil.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement