Rabu 27 Mar 2024 14:53 WIB

PSI Sangat Mungkin Usung Kaesang Jadi Cagub DKI

PSI sangat memungkinkan untuk mengusung Kaesang Pangarep menjadi cagub DKI.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Bilal Ramadhan
Kaesang Pangarep saat kampanye. PSI sangat memungkinkan untuk mengusung Kaesang Pangarep menjadi cagub DKI.
Foto: Dok Republika
Kaesang Pangarep saat kampanye. PSI sangat memungkinkan untuk mengusung Kaesang Pangarep menjadi cagub DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai memunculkan sejumlah nama untuk dijadikan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. Dari beberapa nama yang muncul, PSI mengajukan salah satunya adalah Kaesang Pangarep. 

Ketua DPP PSI William Aditya Sarana mengatakan, Ketua Umum PSI itu merupakan sosok yang sangat memenuhi kriteria untuk menjadi cagub DKI Jakarta. Pasalnya, sosok Kaesang dianggap sangat baik oleh pastai yang identik dengan warna merah bunga mawar itu.

Baca Juga

"Menurut saya kalau administratifnya, secara administratif bisa terpenuhi, saya kira salah satu sosok yang bisa diusung adalah Mas Kaesang," kata dia, Rabu (27/3/2024).

Ia menambahkan, partainya juga telah melakukan pembahasan internal untuk menentukan nama-nama yang cocok untuk dijadikan cagub DKI Jakarta. Selain Kaesang, terdapat figur internal lainnya yang dinilai pantas.

Figur itu adalah Grace Natalie, yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI. Grace dinilai sebagai sosok yang sangat populer di DKI Jakarta. 

"Sis Grace itu suaranya terbesar di Jakarta Barat, di Jakarta Utara, DKI III. Mungkin terbesar di Jakarta saya belum cek lagi. karena perolehan suaranya itu hampir 200 ribu, 190-an," kata William. 

Menurut dia, perolehan suara Grace dalam pemilihan legislatif (pileg) DPR di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III menjadi modal dasar. Perolehan suara itu juga membuktikan bahwa Grace dipercaya oleh masyarakat di Jakarta.

"Jadi ada beberapa nama figur internal kami yang muncul yang layak untuk menjadi gubernur ataupun wakil gubernur DKI Jakarta," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement