Rabu 10 Apr 2024 18:28 WIB

Gibran Halal Bihalal ke Kediaman Prabowo di Jakarta

Tak ada satu kata pun terucap saat Gibran tiba di rumah Prabowo.

Calon wakil presiden terpilih/Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) bertandang ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu (10/4/2024).
Foto: Antara/Genta Tenri Mawangi.
Calon wakil presiden terpilih/Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) bertandang ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bertandang ke kediaman pribadi calon presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, untuk halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024).

Gibran, yang shalat Idul Fitri di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu pagi, tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 17.00 WIB. Wali Kota Surakarta itu bertamu bersama istrinya, Selvi Ananda, serta dua anaknya, Jan Ethes dan La Lembah Manah. Walaupun demikian, sejak Gibran turun dari mobilnya dan berjalan masuk ke rumah Prabowo, tak ada satu kata pun terucap.

Baca Juga

Dia juga tidak merespons ucapan Idul Fitri yang sempat disampaikan para jurnalis yang berdiri di sekitar depan gerbang rumah Prabowo. Gibran, yang menggendong La Lembah, memilih langsung masuk kediaman Prabowo. Tepat di belakang Gibran dan keluarganya, ada Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang yang juga Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra.

Setidaknya sejak pukul 16.00 WIB, pejabat negara, pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, elite Partai Gerindra, Panglima TNI beserta tiga kepala staf dan pejabat Mabes TNI, satu per satu bertandang ke kediaman Prabowo yang membuka pintunya untuk halalbihalal saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hingga pukul 17.00 WIB, tokoh dan jajaran pejabat negara dan pejabat pemerintahan yang bertamu ke rumah Prabowo, antara lain Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi/Anggota DPD RI Jimly Asshiddiqie, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto.

Selain itu, ada pula Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari, Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Rektor Universitas Pertahanan Letjen TNI Jonni Mahroza, mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Fadjar Prasetyo, dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono yang datang lengkap dengan keluarganya.

Kemudian, tampak juga petinggi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, yakni Hasan Nasbi dan Boy Rafli Amar. Kemudian, selepas Gibran masuk ke rumah Prabowo, ada juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, juga datang ke acara gelar griya (open house) di kediaman Prabowo itu.

Untuk rombongan dari TNI, Panglima dan tiga kepala staf tiba dan masuk ke kediaman dalam waktu yang bersamaan. Prabowo pada Rabu pagi juga menerima Agum Gumelar di kediamannya. Agum, yang merupakan senior Prabowo di TNI, selama kampanye Pilpres 2024 tergabung dalam TKN Prabowo-Gibran sebagai Dewan Pembina.

Prabowo Subianto mengawali kegiatannya saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu, dengan shalat Id di Masjid Nurul Wathon, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selepas itu, dia menyambangi kediamannya di Kertanegara, kemudian menghadiri gelar griya Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Selanjutnya, Prabowo kembali ke kediaman Rabu sore untuk kegiatan gelar griya (open house) yang acaranya dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB sampai malam hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement