Rabu 24 Apr 2024 10:25 WIB

Tiba di KPU untuk Penetapan, Prabowo: Kita Mulai Kerja Keras

Prabowo berharap semua pimpinan parpol ikut kerja bersama untuk rakyat.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 09.45 WIB.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 09.45 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terpilih pada Rabu (24/4/2024). Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah pasangan yang akan ditetapkan sebagai capres-cawapres terpilih pemilu 2024.

Berdasarkan pantauan Republika, pasangan Prabowo-Gibran tiba di Kantor KPU RI pada sekitar pukul 09.45 WIB. Pasangan itu datang secara bersamaan dengan menumpangi mobil Alphard berwarna putih.

Baca Juga

Dalam momen itu, Prabowo menggunakan kemeja berwarna putih dan celana berwarna hitam, lengkap dengan peci berwarna hitam. Sementara Gibran menggunakan pakaian senada dengan Prabowo tanpa menggunakan peci.

Sesampainya di Kantor KPU RI, pasangan dengan nomor urut 2 itu langsung menghampiri awak media yang menanti sejak pagi hari. Prabowo juga sempat memberikan keterangan pers kepada wartawan di lokasi. 

"Semua hari ini kita menerima ketetapan dari KPU, dan kita akan mulai kerja keras. Mempersiapkan diri," kata dia kepada awak media, Rabu. 

Menurut dia, setelah ini adalah waktunya semua pihak untuk bekerja sama membangun bangsa. Ia menegaskan, saat ini rakyat menuntut semua pimpinan partai politik untuk bekerja sama. 

"Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat," kata dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah tokoh politik nasional juga telah hadir di Kantor KPU RI. Beberapa tokoh yang sudah terlihat adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Selain itu, terdapat sejumlah menteri yang hadir seperti Mendagri Tito Karnavian, Menko Polhukam Hadji Tjahjanto, Menkominfo Budie Arie, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement