Kamis 25 Apr 2024 18:20 WIB

Penjual Bingkai Foto Prabowo-Gibran di Serang Mulai Banjir Pesanan

Usai putusan MK, pesanan berdatangan dari sekolah dan perkantoran.

Calon pembeli memilah bingkai foto pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Selasa (23/4/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Calon pembeli memilah bingkai foto pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di kawasan Pasar Baru, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Penjual bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran di Pasar Royal Kota Serang, Banten, mulai banjir pesanan. 

Pedagang bingkai foto eceran, Juminah (44 tahun), di Serang, Banten, Kamis (25/4/2024), mengatakan, pemesanan bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran sudah mulai diburu pembeli usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Baca Juga

"Pesanan sudah banyak, yang biasa langganan ke sini, kebanyakan dari sekolah dan perkantoran kurang lebih ada 100 pesanan hingga saat ini," kata Juminah.

Meski demikian ia mengaku belum menyediakan secara langsung foto Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran karena belum ada kiriman dari Jakarta. "Kalau sekarang belum ada kiriman dari Jakarta, biasanya nunggu pelantikan dulu baru mulai dikirim ke sini pesanannya," ungkapnya. 

Juminah warga asal Jawa Tengah ini mengaku telah berjualan selama 20 tahun, dan pada momen seperti ini penjualan meningkat sekitar 50-80 persen dari hari biasanya. 

Hal yang serupa juga dikatakan penjual lainnya, Ronni. Sampai saat ini foto Prabowo-Gibran belum tersedia karena masih menunggu foto resmi pasangan presiden dan wakil presiden terpilih itu.

"Belum ada kalau fotonya. Tapi kalau yang pesan sudah banyak dari kemarin, sekitar 200 pasang pigura lengkap sama foto Pak Prabowo dan Pak Gibran," kata Ronni.

Pesanan itu, kata Ronni datang dari wilayah Pandeglang dan Lebak untuk dipasang di sekolah, instansi pemerintahan, maupun perkantoran. 

Ronni mengaku, menjual pigura ukuran 25 x35 lengkap dengan foto dihargai Rp 80.000 untuk satu pasangnya. 

Kata dia, foto Prabowo-Gibran akan tersedia pada Oktober 2024 nanti, setelah resmi menjadi pemimpin Indonesia. "Kita perkirakan pesanan akan meningkat lagi setelah pelantikan," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement