Kamis 02 May 2024 17:41 WIB

Golkar Buka Peluang Usung Kader Partai di Pilwakot Surabaya 2024

Golkar butuh lima kursi lagi untuk bisa mengusung calon di Pilwakot Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus raharjo
Ketua DPD Partai Golongan Karya Jatim - M Sarmuji
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua DPD Partai Golongan Karya Jatim - M Sarmuji

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji membuka peluang untuk mengusung kader sendiri di Pilwali Surabaya 2024. Salah satu nama yang disiapkan adalah Bayu Airlangga. Bayu merupakan menantu dari mantan gubernur Jatim, Soekarwo atau Pakde Karwo.

Sarmuji mengatakan, Golkar hanya memiliki lima kursi di DPRD Kota Surabaya. Artinya, perlu lima kursi lagi untuk bisa mengusung calon sendiri di Pilwakot Surabaya 2024.

Baca Juga

"Kalau disambut oleh partai lain kami bisa mengusung. Karena kalau kami sendiri masih belum cukup kursi, mengingat jumlah kursi kami hanya lima kursi di Surabaya," kata Sarmuji, Kamis (2/5/2024).

Wakil Sekretaris bidang Kaderisasi DPD Golkar Jatim, Aan Ainur Rofik menyebut, Bayu sosok muda yang potensial untuk memimpin Kota Pahlawan 5 tahun ke depan. "Bayu sosok muda, punya jejaring pemerintahan. Bayu juga memiliki visi dan misi ke depan ini," kata Aan.

Aan mengatakan, Bayu layak diperhitungkan karena mempunyai pengalaman sebagai anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. Selain itu, Bayu juga memiliki relasi yang baik dengan tokoh-tokoh politik nasional.

Lebih lanjut, Aan berharap parpol yang berada di Koalisi Indonesia Maju dalam Pilpres 2024 bisa kembali bersama untuk mengusung calon di Pilkada Surabaya 2024.

"Tinggal duduk bersama dengan Parpol Koalisi Indonesia Maju, dan saya yakin adanya semangat bersama untuk membawa Surabaya lebih baik ke depannya," ujar Aan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement