Ahad 05 May 2024 07:58 WIB

Muhaimin Minta Masukan Akar Rumput Soal Peluang PKB Gabung Koalisi Prabowo

Daniel mengeklaim tak ada perdebatan di akar rumput soal peluang PKB gabung Prabowo.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Anggota Fraksi PKB  Daniel Johan.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anggota Fraksi PKB Daniel Johan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengatakan bahwa Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat ini tengah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia. Tujuannya untuk meminta masukan soal peluang partainya masuk ke koalisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebab, ia menjelaskan bahwa saat ini PKB masih berproses untuk masuk ke koalisi tersebut. Sehingga aspirasi dari akar rumput partai perlu didengarkan terlebih dahulu oleh Muhaimin.

Baca Juga

"Juga Pak Prabowo butuh waktu untuk berkomunikasi dengan koalisi 02. Jadi, kami saling memberikan waktu untuk mematangkan mana yang terbaik nanti," ujar Daniel dalam sebuah diskusi daring, Sabtu (4/5/2024).

Saat ini, ia mengungkapkan bahwa tak ada perdebatan dari akar rumput terkait peluang PKB bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran. Apalagi, Prabowo sebagai presiden terpilih juga sudah menyerap delapan poin agenda perubahan dari partainya.

"Kita lihat nanti yang paling memberikan kebaikan yang mana, di luar pemerintahan atau di dalam. Semuanya untuk rakyat dan kehidupan bangsa ke depan," ujar Daniel.

PKB sendiri pernah bekerja sama selama satu tahun dengan Partai Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Ia berharap kerja sama tersebut terus berlanjut, baik di eksekutif maupun legislatif.

"Kita saling komunikasi, ada kesamaan, PKB mengundang, pada saat yang sama Pak Prabowo juga hadir di DPP menjalin komunikasi. Banyak yang mengatakan kami CLBK nih, cinta lama bertemu kembali," ujar anggota Komisi IV DPR itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement